Logo Network
Network

Perusahaan Inggris Premier Oil Temukan ‘Harta Karun’ Migas di Blok Andaman II Aceh

Armia Jamil
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 20:44 WIB
Perusahaan Inggris Premier Oil Temukan ‘Harta Karun’ Migas di Blok Andaman II Aceh
Premier Oil Perusahaan Inggris menemukan cadangan minyak dan gas bumi di Blok Andaman II yang terletak 150 km lepas pantai Aceh (Foto: doc/SKK Migas/Primer Oil)

BANDA ACEH, iNews.id - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkap Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Premier Oil menemukan cadangan migas baru di Aceh.

Premier Oil bagian dari Harbour Energy Company selaku operator blok Andaman II yang terletak 150 km lepas pantai Aceh menemukan cadangan minyak dan gas bumi.

“Penemuan tersebut diperoleh setelah perusahaan asal Inggris itu menyelesaikan pengeboran sumur eksplorasi Timpan-1 pada kedalaman air 4.245 kaki. Sumur di bor secara vertikal total pada kedalaman 13.818 kaki di bawah laut. Sumur di-bor secara vertikal total pada kedalaman 13.818 kaki di bawah laut,” kata Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara dalam keterangan resmi, Senin (11/7/2022).

Berdasarkan pengujian, sambung Benny, sumur mengalirkan gas sebesar 27 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dan 1.884 barel kondensat per hari (BOPD). Setelah penemuan itu, Premier Oil akan segera melakukan studi evaluasi post drill untuk menentukan langkah eksplorasi.

“Atas nama SKK Migas, kami memberikan apresiasi atas kerja keras dan sinergi yang dilakukan. Sehingga cadangan minyak dan gas bumi di Blok Andaman II berhasil ditemukan,” ujar Benny.

Ia menambahkan bahwa SKK Migas akan mendorong Premier Oil untuk melakukan pengeboran di titik lain Blok Andaman. Hal ini agar cadangan migas di RI bisa terus bertambah.

“Saya mendapatkan laporan Premier Oil akan fokus pada struktur-struktur di area barat yang memiliki play yang sama dengan yang discovery sekarang ini. Ini adalah kabar yang menggembirakan dan optimistis ke depannya akan ditemukan lagi cadangan migas di blok ini,” pungkas Benny.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.