get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Diusung oleh Partai Gerindra dan Golkar Paslon Fathani Zarkasyi Daftar ke KIP

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:18 WIB
header img
H. Fathani dan Zarkasyi (Fazar) saat deklarasi di station Coffee. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Diusung oleh Partai Politik Gerindra dan Partai Politik Golkar, H. Fathani dan Zarkasyi (Fazar) resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis, 29 Agustus 2024.

Usai penyerahan berkas dokumen pendukung kepada ketua KIP Abdul Hakim, H Fathani, mengucapkan terimakasih kasih atas penyambutan  kedatangan rombongan dengan kegiatan adat yakni tarian Preh Jamee ketika memasuki Pintu masuk gedung KIP yang dikawal aparat kepolisian Polres Lhokseumawe. 

 Sebelum bergerak menuju ke KIP Lhokseumawe. Pasangan diusung koalisai  Partai  Politik Golongan Karya (Golkar) dan Gerindra juga ribuan pendukung terlebih  mendeklarasikan diri di Stasiun Coffee Premium, Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, kota setempat.

Sebelum mendeklarasikan diri, Fathani dan Zarkasyi juga di peusijuk (tepung tawar) oleh Teungku Muhammad Ali atau dikenal Abu Paya Pasi, salah satu Ulama Kharismatik Aceh.

“Target kita mewujudkan Lhokseumawe unggul, nyaman, sejahtera dan agamais,” kata Fathani didampingi Zarkasyi dan ketua dari partai pengusungnya saat konferensi pers di Kantor KIP Lhokseumawe.

Meskipun demikian, Fathani tidak menyebutkan target suara bakal didapatkan di Pilkada nanti. Ia hanya berharap diterima oleh masyarakat dan menang saat pesta demokrasi berlangsung.

“Berbagai strategi untuk memenangkan Pilkada Lhokseumawe sudah disiapkan oleh tim relawan dan seluruh komunitas pendukung,” ujarnya.

Fathani menyebutkan langkah selanjutnya dilakukan memenuhi seluruh aturan dan persyaratan dari KIP Lhokseumawe. Baik di segi kesehatan ataupun lainnya yang harus dijalankan.

“Mudah-mudahan paket kami ini terbaik untuk Lhokseumawe,” tuturnya.

Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim, mengatakan hari ini terakhir dilakukan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe. 

“Tepat pukul 11.00 WIB, pasangan Fathani-Zarkasyi menyerahkan semua dokumen yang dipersyaratkan,” kata Hakim.

Selanjutnya, kata Hakim, petugas akan mengecek kembali kebenaran serta kelengkapan dokumen yang diserahkan tersebut. Lalu disandingkan dengan SiLon. Sementara penetapan calon dilakukan pada 22 September 2024.

“Uji mampu baca Alquran berlangsung di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, 5 September 2024,” imbuhnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut