get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Ribuan Simpatisan Ramaikan Pendaftaran Sayuti Abubakar-Husaini POM di KIP Lhokseumawe

Rabu, 28 Agustus 2024 | 12:32 WIB
header img
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Sayuti Abubakar-Husaini POM, mendaftar ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Sayuti Abubakar-Husaini POM, resmi mendaftar ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe pada Selasa (27/8/2024).

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa ribuan massa pendukung dan simpatisan partai pengusung memenuhi halaman KIP Lhokseumawe, memeriahkan acara dengan yel-yel kemenangan untuk Sayuti Abubakar dan Husaini POM yang akan bertarung di Pilkada mendatang. 

Setelah pendaftaran, pasangan calon bersama ribuan pendukung melanjutkan dengan konvoi keliling empat kecamatan di Kota Petro Dollar tersebut.

Sayuti Abubakar menyatakan, “Hari ini kami resmi mendaftar untuk mengikuti Pilkada Lhokseumawe. Alhamdulillah, kami menjadi yang pertama mendaftar, menunjukkan bahwa pasangan Sayuti Abubakar dan Husaini POM siap dan serius menghadapi pesta demokrasi ini. InsyaAllah menang.” 

Ditemani oleh calon Wakil Walikota Lhokseumawe, Husaini POM, Sayuti Abubakar menegaskan bahwa pendaftaran ini adalah bagian dari tahapan Pilkada dan menjadi yang pertama mendaftar menunjukkan kesiapan serta totalitas mereka dalam kontestasi tersebut. 

“Kami sudah sangat siap, jadi tidak ada alasan untuk menunda pendaftaran. Kami menargetkan kemenangan dengan raihan 50 persen plus 1 pada Pilkada Lhokseumawe, agar pemilihan kepala daerah ini cukup berlangsung satu putaran,” tambahnya.

Sayuti Abubakar juga menekankan pentingnya memperkuat tim relawan dan partai pengusung untuk mencapai kemenangan yang diharapkan menjadi kemenangan seluruh warga Kota Lhokseumawe. 

“Hasil survei menunjukkan kami berada di posisi pertama. Namun, kami tidak akan terlena. Kami akan bekerja lebih keras untuk memenangkan Pilkada Lhokseumawe,” tegasnya.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Abdul Hakim, menginformasikan bahwa pendaftaran pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 berlangsung selama tiga hari, mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. 

“Hari ini, pasangan Sayuti – Husaini telah mendaftar dan menyerahkan dokumen pencalonan ke KIP. Dokumen ini akan segera diunggah ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon),” ujar Abdul Hakim.

Ia juga menambahkan bahwa dokumen syarat pencalonan dari tim Sayuti – Husaini akan diteliti dan diperiksa secara manual sebelum diunggah ke dalam sistem. “Tahapan berikutnya adalah verifikasi dokumen hingga penetapan bakal pasangan calon pada 22 September 2024,” tutupnya.

Pasangan Sayuti Abubakar dan Husaini POM diusung oleh lima partai politik, yakni Partai Aceh (PA), PKB, PPP, PNA, dan Partai Demokrat.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut