get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Relawan PEN 7.0 Aceh Merayakan Kemerdekaan HUT RI Bersama Anak Negeri

Selasa, 27 Agustus 2024 | 15:33 WIB
header img
Perta Arun Gas menggelar kegiatan ini bersama anak negeri dari SD Negeri 3 Nisam Antara. FG oto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id – Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 dilaksanakan secara serentak di 79 wilayah Indonesia. Perta Arun Gas selaku anak Perusahaan PT Pertamina Gas serta anggota dari Subholding Gas menggelar kegiatan ini bersama anak negeri dari SD Negeri 3 Nisam Antara, Aceh Utara (26/08/2024)

Pertamina Energi Negeri (PEN) merupakan salah satu program sosial tahunan yang bersifat nasional dan diikuti oleh komunitas para Perwira Pertamina Peduli di bawah, Dalam hal ini, Perwira PAG ikut andil sebagai relawan PEN 7.0 di Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 158 siswa-siswi dan 24 dewan guru, serta 25 perwira PAG. Dengan tagline "Kami Tahu, Kami Bisa! Berbagi Pengetahuan, Cerdaskan Anak Negeri!", tahun ini PEN diharapkan dapat membagikan ilmu pengetahuan cerdaskan anak negeri yang diberikan kepada para pelajar Sekolah Dasar.

Adapun rangkaian kegiatan PEN tahun ini diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh VP Technical & Service PAG, Rizaluddin Taufik. Setelah menyapa seluruh siswa, PAG juga melakukan penyerahan bantuan kepada 23 pelajar dari SD Negeri 3 Nisam Antara Aceh Utara. 

Dalam sambutannya, Rizaluddin Taufik menyampaikan apresiasi seluruh perwira PAG yang turut serta berperan aktif sebagai
relawan untuk mengajar para pelajar Sekolah tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada para guru dan seluruh siswa siswi atas antusiasme yang sangat tinggi atas kehadiran kami. Semoga kegiatan ini mampu membawa manfaat yang besar, khususnya bagi Seluruh pelajar,” ujar Rizal.  

Pada kesempatan tersebut, relawan PAG memberikan sharing terkait dengan penerapan core value bumn dalam kehidupan sehari-hari, makna proklamasi kemerdekaan indonesia dalam kehidupan anak-anak dan pengenalan pahlawan indonesia.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut