get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Simpatisan Ramaikan Pendaftaran Sayuti Abubakar-Husaini POM di KIP Lhokseumawe

Ratusan Personel Polisi Amankan Pendaftaran Pilkada di Kantor KIP

Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:31 WIB
header img
Personel Polres Lhokseumawe apel sebelum mengamankan pendaftaran Bacalon Walikota Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Polres Lhokseumawe mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan proses pendaftaran pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Selasa (27/08/2024) pagi. 

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan pendaftaran berjalan lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama berlangsungnya tahapan pemilu.

Tampak hari ini, konvoi kendaraan dari paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe Sayuti Abubakar dan Husaini POM beserta ratusan massa partai pengusung dan relawan mengantarkan jagoannya melakukan pendaftaran sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Lhokseumawe di Komisi Independen Pemilu (KIP) Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K.,  melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM menyatakan, bahwa pengamanan ini melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan, termasuk Satlantas, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam. "Kami telah menyiagakan personel di beberapa titik strategis, baik di sekitar Kantor KIP maupun jalur menuju lokasi pendaftaran, guna menjaga situasi tetap kondusif," ungkapnya.

Selain itu, sebut Salman, Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama dengan pihak terkait, seperti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Komisioner KIP, untuk memantau jalannya proses pendaftaran. "Kami berharap, semua pihak dapat menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang berlaku, sehingga tahapan pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan tertib," tambahnya.

Selama pelaksanaan pengamanan, situasi di sekitar Kantor KIP Lhokseumawe terpantau kondusif. Masyarakat dan pendukung paslon yang hadir pun terlihat tertib mengikuti arahan dari petugas kepolisian. Hingga proses pendaftaran selesai, tidak ada insiden yang mengganggu jalannya kegiatan, pungkasnya.

Pendaftaran paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Polres Lhokseumawe berkomitmen untuk terus menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai dilaksanakan.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut