get app
inews
Aa Read Next : SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe Audiensi ke KIP Lhokseumawe, Ini yang Dibahas

Amankan Pilkada, Polres Aceh Utara Laksanakan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 12:07 WIB
header img
Apel Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan penyelenggaraan tahapan Pilkada Aceh-2024. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNewsLhokseumawe.id Polres Aceh Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan penyelenggaraan tahapan Pilkada Aceh-2024, Senin (26/8/2024) di pimpin Kapolres AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K.

Apel yang dilaksanakan merupakan awal dari pelaksanaan Operasi yang akan dilaksanakan selama 66 hari, mulai tanggal 27 Agustus s.d. 21 Desember 2024.

“Apel gelar pasukan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka mengamankan seluruh tahapan pilkada 2024 di Provinsi Aceh. Kehadiran kita semua disini menandakan bahwa kita siap untuk memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Provinsi Aceh” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres menyampaikan, Personel yang terlibat dalam Operasi akan bertugas untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Pada pelaksanaan Pilkada nanti di wilayah hukum Polres Aceh Utara terdapat 690 TPS yang perlu dilakukan pengamanan diantaranya 655 TPS berstatus kurang rawan, 34 TPS dengan status rawan dan 1 TPS Khusus di Lapas Kelas II B Lhoksukon.

“Berdasarkan rencana Operasi Mantap Praja yang dilaksanakan selama 66 hari, Polres Aceh Utara akan melibatkan 1.794 personel pengamanan, yang terdiri dari 314 personel Polri, 100 TNI dan Linmas sejumlah 1.380,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, pola Operasi pemeliharaan keamanan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum yang humanis untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan pada penyelenggaran Pilkada.

Ia menekankan agar personel yang bertugas untuk menjaga netralitas dan transparansi dalam setiap tindakan pengamanan demi menjamin kepercayaan Masyarakat.

“Mari kita bersama-sama, sama-sama berkerja untuk menyukseskan pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk,” tutup Kapolres.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut