get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Polres Lhokseumawe Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 16:16 WIB
header img
Apel Operasi Patuh 2024 di Polres Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Polres Lhokseumawe menggelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di lapangan Tribrata Polres Lhokseumawe, Senin (15/07/2024). Operasi ini mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Apel pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe diwakili oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, S.E, MM serta dihadiri undangan dari sejumlah Forkopimda dan sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe. selain itu, apel pasukan ini diikuti oleh personil dari masing-masing satuan fungsi personil Polres Lhokseumawe serta instansi terkait.

Dalam amanat Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Wakapolres Lhkkseumawe, disampaikan bahwa Operasi Patuh Seulawah 2024 ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah menjadi kalender kamtibmas. Evaluasi tahun 2023 menunjukkan adanya 66,220 pelanggaran lalu lintas dari Januari hingga Juni, sementara pada periode yang sama di tahun 2024 tercatat 75,502 pelanggaran.

Selain itu, kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun 2023 mencapai 1,786 kasus dengan 386 orang meninggal dunia. Sedangkan dari Januari hingga Juni 2024, tercatat 3,538 kasus kecelakaan dengan 456 orang meninggal dunia.

"Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari dengan sandi “Patuh Seulawah 2024”.  Dengan adanya operasi ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat demi terciptanya keselamatan di jalan raya" pungkas Kompol Dedy kepada awak media

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut