get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Ujian Kenaikan Pangkat, Polres Lhokseumawe Gelar Ujian Beladiri dan Tes Narkoba

Senin, 15 Juli 2024 | 16:09 WIB
header img
Tes urin personel Polres Lhokseumawe ujian kenaikan pangkat. Foto: Ist

 

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Polres Lhokseumawe menyelenggarakan ujian beladiri dalam sebagai syarat kelengkapan untuk kenaikan pangkat periode 1 Januari 2025 yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Wirat Satya, senin (15/7/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kabag Sumda AKP Erpansyah Putra mengatakan, kegiatan ini diadakan dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024, dan melibatkan seluruh personel yang akan naik pangkat.

Selain ujian beladiri, sebut AKP Erpansyah, Polres Lhokseumawe juga mengadakan tes urine untuk memastikan tidak ada personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. 

Langkah ini, kata AKP Erpansyah, dilakukan sebagai upaya preventif dan untuk menjaga integritas serta profesionalisme anggota kepolisian.

Kombinasi dari ujian beladiri dan tes urine ini merupakan bagian dari upaya Polres Lhokseumawe untuk memastikan bahwa personel yang akan naik pangkat memiliki fisik yang prima serta bebas dari pengaruh narkoba, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukumnya, pungkas AKP Erpansyah.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut