get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Syarat Dibalik Dukungan Haji Uma kepada Mualem di Pilkada 2024

Haji Uma Turut Bantu Pemulangan Remaja Aceh Utara yang Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas di Tangerang

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21:36 WIB
header img
Ahlulfasya dan orang tuanya dijemput pihak keluarga dan langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNewsLhokseumawe.id - Setelah sempat menjalanip penanganan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Provinsi Banten akibat kecelakaan tunggal yang dialami beberapa waktu lalu, Ahlulfasya (21) dipulangkan ke Aceh. 

a asal Gampong Tanjung Dama Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara bersama orang tuanya, Armia (50) tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (12/7/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Setibanya di Bandara SIM, Ahlulfasya dan orang tuanya dijemput pihak keluarga dan langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh guna konsultasi untuk langkah tindak lanjut medis untuk luka dikepalanya. 

Proses konsultasi di RSUDZA di dampingi Staf Kantor Sekretariat DPD RI Aceh serta Staf Ahli H. Sudirman Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh. Namun hasil konsultasi medis di RSUDZA, diputuskan Ahlulfasya menjalani pemeriksaan di Poli Syaraf pada Senin (15/7/2024).

Biaya tiket pemulangan Ahlulfasya ke Aceh di bantu oleh H. Sudirman atau Haji Uma setelah pihak keluarga berkomunikasi dengan LO Haji Uma di Kabupaten Aceh Utara, Murtala. Sementara tiket orang tuanya yang mendampingi dibiayai pihak keluarga. 

Dari informasi pihak keluarga, Alhlulfata mengalami kecelakaan tunggal saat menggunakan sepeda motor di daerah Tangerang bersama temannya, sehingga kepalanya mengalami luka serius dan mesti dilakukan operasi di RSU Tangerang.

Setelah menjalani perawatan medis di RSU Tangerang selama 10 hari, Ahlulfasya di perbolehkan pulang. Namun menjalani proses istirahat dan observasi kondisinya seminggu sebelum dipulangkan ke Aceh.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut