get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Hak Pilih, Panwaslih Aceh Lakukan Pengawasan Coklit di Kota Lhokseumawe

Usai Dilantik, 59 Panwaslih Se-Aceh Ikuti Pembekalan

Sabtu, 29 Juni 2024 | 20:04 WIB
header img
Sebanyak 59 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten/Kota se-Aceh mengikuti pembekalan dari Pimpinan Panwaslih Aceh yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Kantor Panwaslih Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNewsLhokseumawe.id - Sebanyak 59 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten/Kota se-Aceh mengikuti pembekalan dari Pimpinan Panwaslih Aceh, Jumat, (28/6/2024)

Turut dalam kegiatan pembekalan yaitu Ketua dan Anggota Panwaslih Aceh, Muhammad Ali, Muhammad AH, Muhammad, SE, dan Muhammad Yusuf

Ketua Panwaslih Aceh, Muhammad Ali menjelaskan Panwaslih Kabupaten/Kota yang sudah dilantik untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal pengadaan sekretariat baik personil maupun sarana dan prasarana,  juga menyangkut masalah keuangan.

"Tahapan Pilkada yang sudah berjalan, diharapkan kepada teman-teman yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah di Kabupaten/Kota masing-masing" kata Ketua Panwaslih Aceh, Muhammad Ali dalam sambutannya.

Dikatakan saat ini sedang dilakukannya pencoklitan di Kabupaten/Kota maka kepada Panwaslih untuk melakukan pengawasan coklit yang dilaksanakan oleh petugas Pantarlih.

Lanjut Muhammad Ali, Panwaslih Kabupaten/Kota juga diharapkan untuk secepatnya melakukan rekrutmen Panitia Pengawas pemihan Kecamatan (Panwaslihcam).

"Pentingnya peran pengawas pemilu Kecamatan apalagi tahapan sudah jalan seperti ini" tambahnya.

"Semoga teman-teman Panwaslih Kabupaten/Kota dapat menjalankan tugas dan wewenang dalam pengawasan Pilkada Aceh 2024" pungkasnya []

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut