get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Pastikan Hak Pilih, Panwaslih Aceh Lakukan Pengawasan Coklit di Kota Lhokseumawe

Kamis, 27 Juni 2024 | 18:46 WIB
header img
Koordinator Divisi Pencegahan, Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Muhammad AH dan Marini, Tenaga Ahli Panwaslih Aceh foto bersama usai pengawasan Coklit di Kota Lhokseumawe, Kamis, (27/6/2024). Foto: Ist

HOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh melakukan pengawasan pencoklitan di dua Kecamatan di Kota Lhokseumawe.

Informasi yang diterima, pengawasan Coklit dilakukan di sejumlah Desa antara lain Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua dan Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

"Di lokasi pertama kita turun langsung mengawasi proses Coklit yang dilakukan oleh Pantarlih di Dusun Meunasah Tuha Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe" kata Drs. H. Muhammad AH, Koordinator Divisi Pencegahan, Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslih saat ditemui wartawan di Lhokseumawe, Kamis, (27/6/2024)

Muhammad AH menjelaskan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Gampong Meunasah Mesjid sebanyak 5174 DPT dengan 9 TPS.

"Dikarenakan Panwaslih Lhokseumawe terpilih belum dilantik maka pengambil alihan tugas dan kewenangan pengawasan dilakukan oleh Panwaslih Aceh" ujarnya.

Ditambahkan, lokasi pengawasan Coklit kedua dilakukan di Dusun Harapan Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti.

"Kita juga turun ke Dusun Harapan Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti untuk melihat langsung proses pencoklitan yang dilakukan oleh petugas Pantarlih di Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti" pungkas Muhammad AH. []

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut