get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Rabu, 26 Juni 2024 | 14:50 WIB
header img
PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit (UP) Arun melaksanakan kegiatan Coastal Clean Up atau aksi bersih-bersih pantai di Pantai Ujong Bate, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada Rabu 26 Juni 2024 pagi. 

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan hingga ratusan kilogram sampah.

Aksi bersih-bersih pantai ini diawali dengan penanaman seratus batang bibit pohon cemara angin dan pohon jamblang di sekitar lokasi pantai. 

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari manajemen dan karyawan PT PLN Nusantara Power UP Arun, Dinas Lingkungan Hidup Kota Lhokseumawe, serta unsur Muspika Kecamatan Muara Satu.

Selain menjaga kebersihan lingkungan terutama di kawasan wisata, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan pantai. 

Dalam aksi tersebut, para peserta berhasil mengumpulkan hingga 50 kantong sampah, yang diperkirakan mencapai ratusan kilogram.

Manager Unit PT PLN Nusantara Power UP Arun, Kornel Bram Rahadi, berharap agar aksi bersih-bersih pantai ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, namun bisa dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan. 

Menurutnya, perubahan iklim saat ini terjadi cukup masif, sehingga diperlukan komitmen bersama untuk menjaga lingkungan. PT PLN Nusantara Power UP Arun juga berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan, baik terkait limbah hingga program penghijauan, dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Dalam kegiatan tersebut, PT PLN Nusantara Power UP Arun juga menyerahkan bantuan puluhan tong sampah yang akan ditempatkan di lokasi Pantai Ujong Bate. 

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu pengunjung atau wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya, mengingat masalah sampah adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah" Pungkas Kornel Bram Rahadi.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut