get app
inews
Aa Read Next : Pembinaan Potensi Maritim Wilayah Perbatasan Laut, Lanal Lhokseumawe Kunjungi Pulau Terisolir

Lanal Lhokseumawe Sholat Idul Adha 1445 H dan Bagikan Hewan Kurban Bagi Warga Lingkungan

Rabu, 19 Juni 2024 | 18:23 WIB
header img
Penyaluran hewan kurban di Mako Lanal Lhokseumawe. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan Sholat Idul Adha yang diimami oleh Ustadz H Syahabudin Usman selain Sholat Idul Adha, Lanal Lhokseumawe juga melakukan pemotongan hewan qurban yang akan dibagikan kepada warga sekitar wilayah dan binaan   Lanal  Lhokseumawe dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Lanal Lhokseumawe, tepatnya di Jalan KKA, Desa Paloh Igueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh, Senin (17/06/ 2024).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto mengatakan bahwa penyaluran hewan qurban tersebut merupakan wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, serta menumbuh kembangkan rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

"Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Lanal Lhokseumawe melakukan kurban sebanyak lima ekor sapi dan enam ekor kambing. Hewan qurban akan disalurkan kepada  masyarakat sekitar Mako Lanal, Masyarakat Pesisir, Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang merupakan binaan Lanal Lhokseumawe "katanya.

Kolonel Laut (P) Andi Susanto menyebutkan, berqurban merupakan contoh suri tauladan dari kisah Nabi Ibrahim AS dimana terdapat nila-nilai keikhlasan, ketaqwaan dan kebersamaan sosial bermasyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini mendapat balasan kebaikan dunia dan akhirat oleh Allah SWT serta bermanfaat bagi prajurit dan masyarakat,"ujarnya.

Sebelumnya, kata Danlanal, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Bunnakkeswan) Kabupaten Aceh Utara bersama Lanal Lhokseumawe telah melakukan pemeriksaan kelayakan atau kesehatan hewan qurban sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit hewan.

"Kemarin sudah diperiksa kelayakan hewan untuk qurban oleh dokter hewan dari Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Bunnakkeswan) Kabupaten Aceh Utara. Hasilnya seluruh hewan qurban Lanal Lhokseumawe layak untuk dikurbankan dan konsumsi,"tutup Danlana

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut