get app
inews
Aa Read Next : Petugas Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Civitas Akademika UMMAH Gelar Halal Bihalal

Selasa, 23 April 2024 | 00:58 WIB
header img
Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh. Foto: Istimewa

BIREUEN, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Forum Diskusi Civitas Akademika yang dilaksanakan di kampus Induk UMMAH Bireuen, Senin, 22/4/2024.

Informasi yang diperoleh, kegiatan halal bihalal ini dihadiri puluhan Dosen Tetap serta seluruh karyawan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.

Turut hadir juga Rektor UMMAH, Dr. Muharrir, Lc.,M.Ag, Warek I, Firmawati, S.Psi.,M.Pd, Warek II, Nur Sa'adah S.Psi.,MM dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH), dr. Athaillah A Latief, S.PoG.

Rektor UMMAH, Dr. Muharrir, Lc.,M.Ag mengatakan kegiatan halal bihalal ini merupakan momentum silaturahmi pasca lebaran idul fitri bagi civitas akademika UMMAH.

"Halal bihalal ini selain silaturahmi juga untuk diskusi terutama evaluasi tindak lanjut kesiapan beberapa program studi prodi dalam persiapan akreditasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini" ujar Dr. Muharrir saat memberikan sambutannya.

Dr. H. Muharir Asy'ari, menambahkan
Islam mengajarkan bahwa silaturahmi memiliki nilai yang sangat penting dalam kehidupan sosial.

"Tidak hanya sebagai cara untuk mempererat tali persaudaraan, silaturahmi juga diyakini dapat membuka pintu rezeki" ujarnya.

Menurutnya, ada banyak hadits Nabi SAW yang menjelaskan tentang manfaat silaturahmi, salah satunya membuka pintu rezeki dan panjang umur.

Sementara itu, Ketua BPH UMMAH, dr. Athaillah A. Latief, Sp.OG mengajak kita semua untuk menyatukan hati setelah menjalankan puasa.

"Marilah kita memulai aktivitas akademik dan pelayanan di Kampus Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh dengan semangat silaturahmi" jelas dr. Athaillah A. Latief.

"Mari kita satukan hati bersatu dalam perbedaan untuk mewujudkan kekuatan dan keharmonisan melalui membuka pintu maaf yang mengukuhkan persaudaraan kita ini" terang dr. Athaillah A. Latief.

"Perbedaan adalah hal yang wajar dan alami dalam kehidupan manusia dan kita syukuri dengan persaudaraan" pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut