get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Ini Profil Kolonel Inf Ali Imran, Putra Aceh yang Jabat Danrem 011/Lilawangsa

Minggu, 21 April 2024 | 01:34 WIB
header img
Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fachrizal Serah terima jabatan Danrem 011/Lilawangsa, diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Kav Kapti Hertantyawan kepada pejabat baru Kolonel Inf Ali Imran. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNews.id – Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fachrizal memimpin upacara serah terima jabatan Danrem 011/Lilawangsa dan sejumlah pejabat Kodam Iskandar Muda, di Lapangan Sanggamara, Kodam IM, Banda Aceh, Jumat (19/4/2024).

Serah terima jabatan Danrem 011/Lilawangsa, diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Kav Kapti Hertantyawan kepada pejabat baru Kolonel Inf Ali Imran yang merupakan putra asli Aceh.

Ali Imran, kelahiran Banda Aceh, 9 Juni 1978, lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2000. Ali mengawali kariernya sebagai perwira di satuan elite TNI, Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Ali juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan Tugas Badan Intelijen Strategis (Wadansatgas Bais) Aceh, Wadan Grup D Paspamres. Dandim 0506/Tangerang, dan terakhir menjabat sebagai Ka PII Pusintelad.

Pangdam IM juga berpesan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan. “Ciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta laksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan darma bakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda,” pesan Mayjen Niko.

Selain itu, Pangdam IM juga memimpin sertijab Asisten dan Kabalak Kodam IM, yakni Asrendam IM dari Kolonel Inf Ferdi Prastyono kepada Kolonel Inf Agus Setiandar, Asops Kasdam IM dari Kolonel Inf Andriyanto, kepada Kolonel Inf Ari Depria Maulana.

Selanjutnya, Dandeninteldam IM dari Letkol Inf Laode Iril Syahdar kepada Letkol Inf Irfan Hade Fitrianto, dan Danyon Zipur 16/DA dari Letkol Czi Arya Murdyantoro kepada Letkol Czi Aris Widiatmoko, dan penyerahan Jabatan yaitu Kasansidam IM Letkol Inf M Ali Akbar. (*)

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut