get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Patroli Gabungan Sisir Lhokseumawe dan Aceh Utara, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Lebaran 2024

Sabtu, 06 April 2024 | 22:32 WIB
header img
Patroli Gabungan Kamtibmas TNI-Polri dan kolaborasi Forkopimda Kota Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP., MM, hadiri Patroli Gabungan Kamtibmas TNI-Polri dan kolaborasi Forkopimda Kota Lhokseumawe, yang dipimpin oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH. Patroli gabungan berlangsung di Mako Den pom IM/1 Lhokseumawe, Jum’at (05/04/2024) malam.

Pj Walikota A Hanan sampaikan bahwa patroli pada malam ini untuk bersama-sama menjaga  ketertiban dan keamanan Kota Lhokseumawe. Operasi tersebut akan berlangsung sampai dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M bahkan sampai selesai Hari Raya Idul Fitri nanti.

”Kita harus memastikan bahwa Kota Lhokseumawe dengan berbagai persoalan yang ada, bisa kita jaga keamanannya. Sehingga terwujud kedamaian untuk mensejahterakan atau membuat masyarakat aman dalam melaksanakan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M yang akan datang” ungkap Pj Walikota. 

A Hanan berharap operasi gabungan ini juga mampu memastikan keamanan bagi para pemudik, Pemerintah Kota (Pemko) bekerja sama dengan Polres Lhokseumawe untuk memastikan kesiapan personel. Selain itu, berkolaborasi juga dengan Dishub Kota Lhokseumawe, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, dan Tim Reaksi Cepat juga terlibat untuk menjamin kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran. 

Selain itu juga, operasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa desa-desa dan rumah-rumah yang ditinggalkan selama lebaran mendapatkan pengamanan yang memadai. Selain itu, Pemko dan Polres telah berkoordinasi dengan kepala desa untuk menjamin keamanan selama periode tersebut. Posko Kesehatan akan bergabung dengan Posko Keamanan untuk memperkuat upaya tersebut.

Rute patroli kamtibnas ini mencakup jalan-jalan utama seperti Jalan Pantai Jagu, Jalan Darusalam, dan Jalan Lingkar (Loskala) di Kecamatan Banda Sakti, serta Jalan Medan - Banda Aceh Kecamatan Muara Satu. Selain itu, patroli juga dilakukan di sekitar Waduk Pusong, Banda Sakti.

Sementara itu Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK sampaikan bahwa untuk pengamanan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, terdapat empat pos strategis, yaitu di Pos PAM di depan kampus IAIN Lhokseumawe, Pos di Simpang Krueng Geukuh, Pos Pantau di Desa Ujung Blang untuk pengawasan pantai, serta Pos di Waterboom dan Gunung Salak. 

”Pos-pos ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan selama periode mudik Lebaran” ujar Henki.

Patroli gabungan dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan SH, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, ST, MM, MHI, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK, Dandenpom IM/1 Mayor Cpm Darwin Nasution SH,  Kasi Intel Korem 011/Lw Mayor Inf Abdul Hadi S. Sos, Kadishar Satradar 231, Kapten Lek Nuragil, Kasatpol Pol PP dan WH Heri Maulana, S.IP, M.S.M, serta personel dari Kodim 0103/Aceh Utara, Denpom IM/1 Lhokseumawe, Personil Polres Lhokseumawe, dan anggota Satpol PP/WH Kota Lhokseumawe.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut