get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Bantu Warga, Korem 011/Lilawangsa Gelar Bazar Murah Untuk Masyarakat

Rabu, 03 April 2024 | 20:37 WIB
header img
Korem 011/LW menggelar Bazar murah di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Dalam rangka membantu masyarakat dan UMKM daerah, Korem 011/LW menggelar Bazar murah di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (02/04/2024).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, sekitar puluhan stand bazar murah ini dibuka untuk masyarakat sekitar serta keluarga prajurit dan PNS.

“Bazaar ini diadakan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan membantu masyarakat dan keluarga besar TNI dengan menyediakan pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Bazar dibuka hingga sore menjelang buka puasa” sebutnya.

Dikatakan Danrem Kapti Hertantyawan, kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan UMKM dan sejumlah stan dari Kodim jajaran Korem 011/LW, stan Lanal, Paskhas, Yonkav 11/MSC, untuk menghadirkan harga yang lebih murah dari pasaran, bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat serta prajurit dan PNS.

“Bazar ini digelar serentak, tadi pembukaannya di Mabes TNI oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, SE., MM. secara daring diikuti jajaran TNI di seluruh Indonesia, termasuk disini Korem 011/Lilawangsa dan Forkopimda Kota Lhokseumawe, Aceh.

“Adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu UMKM dalam memasarkan produk unggulan daerah, dan meningkatkan perekonomian serta menambah kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan giat Bazar TNI ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Orang nomor satu di Korem 011/LW itu menyebutkan, Dia menghimbau kepada masyarakat Lhokseumawe untuk turut hadir berbelanja. Bazar menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, gula, telur dan beraneka menu yang yang dihadirkan.

“Selain keperluan bahan pokok, bahkan pakaian muslim baju lebaran ukuran dewasa dan anak-anak tersedia. Himbauan para Babinsa berpartisipasi mengajak  warganya, silahkan berbelanja, ini juga semata-mata untuk membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Ditengah acara, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Hertantyawan, Pj. Walikota Lhokseumawe A. Hanan, Palaksa Lse Letkol Laut (H) R. Johan, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melakukan peninjauan sejumlah stand.

Selain itu, acara pembukaan bazar turut dihadiri para Dandim dan Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/LW, Waka Polres Aceh Utara Kompol Muhayat, Kadisperindagkop Kota Lhokseumawe Muhammad Rizal, Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, serta tamu undangan yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut