Logo Network
Network

Pererat Silaturrahmi, Kota Lhokseumawe Terima Kunjungan Ramadhan Tim Safari Pemerintah Aceh

A Jamil
.
Sabtu, 30 Maret 2024 | 00:46 WIB
Pererat Silaturrahmi, Kota Lhokseumawe Terima Kunjungan Ramadhan Tim Safari Pemerintah Aceh
Pemerintah Kota Lhokseumawe menerima kunjungan istimewa dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Demi menjaga dan mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe menerima kunjungan istimewa dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang mengangkat tema "Merajut Ukhuwah di Bulan yang Penuh Berkah". Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dr. Munawar A. Jalil, MA pada Kamis (28/03/2024), menjadi momen hangat bagi Pemko dan warga setempat.

Tiba di Kota Lhokseumawe, tim Safari Ramadhan di pagi hari bersama-sama pejabat Pemko Lhokseumawe melakukan penanaman pohon bunga pucuk merah di halaman Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe. Ratusan bibit pohon juga diserahkan sebagai simbol komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Suasana hangat tercipta saat para tamu dan warga berbaur dalam kegiatan ini.

Selain itu, suasana kebersamaan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Guest House (GH) Wali Kota Lhokseumawe, Pj Walikota dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. H. Anwar Ali, ST, MT, M.Ag, IPU.AER didampingi staf ahli Setdako dan Kepala OPD Lhokseumawe. Dengan sajian menu makanan khas Aceh Besar yaitu Kuah Beulangong terlihat menggugah selera.

Usai berbuka puasa, tim bersama-sama melaksanakan shalat Magrib di Masjid Islamic Center, dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih. Di saat yang sama, sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Aceh diserahkan kepada Masjid Islamic Center bantuan berupa buku-buku agama dan alat pembersihan untuk meningkatkan kebersihan dari MCK, tempat wudhu, ruang shalat serta ruang utama masjid.
 
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Dr. Munawar A. Jalil, MA menyampaikan pentingnya menjaga kesucian Ramadhan dari perbuatan yang tidak baik, sambil menyerukan peningkatan ibadah di bulan suci ini.

Hal ini disampaikannya dalam Ceramah Ramadhan yang menginspirasi jamaah shalat, suasana semakin akrab dengan duduk bersama sambil menikmati kopi di ruang Imam Islamic Center sebelum akhirnya para tamu berpamitan meninggalkan Kota Lhokseumawe.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.