get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Polres Lhokseumawe Ungkap Kasus Pencurian Mobil Dinas Kesehatan

Minggu, 24 Maret 2024 | 23:01 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, IPTU Ibrahim

LHOKSEUMAWE, iNews.idPolres Lhokseumawe berhasil mengungkap kasus kriminal pencurian mobil Dinas Kesehatan dengan menangkap Tersangka EG, seorang residivis curanmor berusia 44 tahun, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit mobil Toyota Hilux Pick Up warna hitam dengan nomor polisi BL 8026 KL, Noka MROQSI2GT7E0015408, Nosin 2KDS431033.

Kepada awak media, Jum’at pagi (22/3/2024), Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU Ibrahim mengatakan, pengungkapan kasus ini dimulai dari laporan kehilangan mobil dinas oleh pihak terkait. Selanjutnya tim Resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe melakukan pencarian dengan memasang jaringan di lapangan. 

Setelah menemukan jejak dan petunjuk, sebut IPTU Ibrahim, tim berhasil melacak keberadaan tersangka EG di Samalanga. Dari hasil interogasi, EG mengakui telah menggadaikan mobil kepada temannya, RR, di Takengon. Tim langsung segera melakukan pengejaran ke Takengon, namun RR berhasil melarikan diri dan Satu unit mobil Hilux berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Lhokseumawe untuk proses lebih lanjut.

Pasal yang disangkakan dalam kasus ini adalah Pasal 363 Ayat (1) Ke-Se KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun, saat ini tersangka diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk proses hukum lebih lanjut, pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut