get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Sambut Ramadhan 1445 H, Perwira Perta Arun Gas di Plant Site Gelar Sholat Tarawih

Selasa, 12 Maret 2024 | 05:15 WIB
header img
Shalat tarawih malam pertama di masjid Istiqomah Perta Arun Gas Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Perwira Perta Arun Gas mulai menggelar salat tarawih berjamaah untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H pada Senin (11/3/2024) malam. Selain Perwira, Mesjid Istiqomah yang berada di Komplek Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG) Batuphat, Lhokseumawe ini juga mulai dipadati oleh umat muslim dari warga sekitar. 

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan awal Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Oleh karena itu, kegiatan Tarawih ini merupakan awal dilaksanakannya rangkaian agenda Ramadhan yang telah direncanakan oleh pihak Badan Dakwah Islam (BDI) PAG. 

Sebelum memulai sholat berjamaah, Vice President Production PT PAG, Dody Bafadal menyampaikan amanat kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur atas rahmat Allah SWT yang masih memberikan kesempatan untuk seluruh muslim dalam melaksanakan ibadah puasa tahun ini.

"Saya mewakili Management dan Direksi PAG menyampaikan sedikit nasehat pengingat, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan dan dirindukan oleh setiap muslim di seluruh penjuru dunia, bulan yang memiliki sejuta hikmah dan berkah di dalamnya, Allah Subhanahu Wa Ta’ala melimpahkan banyak pahala kebaikan dan melipatgandakan setiap hitungan amal perbuatan umatnya agar manusia berlomba-lomba melakukan ibadah," jelasnya. 

Dodi juga menyampaikan bahwa bulan ini harus disyukuri dengan meningkatkan ibadah dan Infaq/sedekah yang dapat kita berikan kepada yang membutuhkan. 

Bulan Puasa ini, Dody berharap tidak menurunkan semangat dan kinerja seluruh perwira untuk tetap fokus, tetap mengutamakan aspek HSSE selama Bulan Ramadhan dengan menjalankan HSE Golden Rule, Patuh – Intervensi – Peduli, serta tetap bekerja sesuai prosedur dan memperhatikan kehandalan operasional perusahaan agar terjaga kelancaran suplai Fuel Gas ke seluruh customer perusahaan. 

“Dalam menjalankan kegiatan bisnis, PAG tetap berkomitmen untuk terus menjaga ketahanan energi dapat tercapai sehingga kita menjadi bagian yang  menjaga kelancaran ibadah kita dan masyarakat dalam Bulan Suci Ramadhan” tambah Dody. 

Adapun shalat tarawih pertama yang dimulai pukul 20.55 WIB, ini dipimpin Ustadz Zakaria M. Yahya Lc.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut