get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, BFLF Lhokseumawe - Aceh Utara Santuni Anak Yatim

Jum'at, 08 Maret 2024 | 19:57 WIB
header img
BFLF Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, kembali menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan 100 sak beras kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Dalam suasana menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Blood For Life Foundation (BFLF) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, kembali menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan 100 sak beras kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Jumat 8 Maret 2024.

"Alhamdulillah, Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rezeki sehat dan rezeki lagi dan lagi untuk terus berbagi kepada Masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara," ujar Ketua BFLF Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara, Mutia.

Kegiatan ini telah dimulai sejak 3 Maret dan akan berlanjut hingga malam meugang. "Alhamdulillah hari ini sudah 61 sak beras kita salurkan dan masih akan berlanjut sampai dengan malam Ramadhan pertama," tambahnya.

Dana yang diperoleh BFLF berasal dari sumbangan para dermawan, termasuk galangan sedekah sejak kepemimpinan ibu Sukma Dewi dan donasi dari berbagai tokoh masyarakat dan perusahaan. Sebagian beras disalurkan langsung ke rumah-rumah, sementara sebagian lainnya diberikan di Musium Kota Lhokseumawe dan Kecamatan Banda Sakti.

Untuk santunan anak yatim piatu, BFLF memberikan 15 kg beras, sementara untuk yatim fakir jumlah anggota saudaranya yang sedikit, diberikan 5 sak. Sementara 8 anak yatim piatu atau yatim fakir menerima santunan zakat dari donatur sebesar Rp. 250.000.

"Kami berusaha turun langsung ke rumah-rumah karena kasihan mereka tinggalnya jauh dan uangnya juga kadang tidak ada. Kami tidak mengambil biaya operasional dari sedekah orang, tapi dari gaji saya sendiri sebagai seorang ASN," tegas Mutia.

BFLF juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan tokoh masyarakat yang telah berkenan menyumbangkan dana untuk kegiatan ini. "Semoga Allah memberikan limpahan Rahmat, Kesehatan, serta rezeki yang baik dan berkah," harapnya.

" BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membantu masyarakat dan menjadikan bulan Ramadhan penuh berkah bagi semua" Pungkas Mutia.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut