get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Sah! BEM Universitas Malikussaleh Periode 2024/2025 Resmi Dilantik

Jum'at, 01 Maret 2024 | 21:04 WIB
header img
Pelantkan BEM Universitas Malikussaleh Periode 2024/2025. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, S.T., M.T.,IPM.,ASEAN Eng., resmi melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) periode 2024/2025. Pelantikan tersebut berlangsung di ACC GOR CUNDA pada Kamis, 29 Februari 2024.

Acara pelantikan ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Malikussaleh (diwakilkan) dan Lintas BEM PASEE, Demisioner BEM UNIMAL, Pj Walikota Lhokseumawe (diwakilkan), Kodim 0103 ( diwakilkan), Kapolres Lhokseumawe (diwakilkan).

Dalam Acara ini Rektor Universitas Malikussaleh melantik Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih, M.ARDHI MAULANA dan Khafif Azli Siregar bersama dengan segenap pengurus dengan total pengurus sebanyak 216 orang.

Ketua BEM terpilih M.ARDHI MAULANA kepada media mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan Raker dan Upgrading Kepengurusan yang seluruh kegiatannya sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada di Universitas Malikussaleh.

“Dalam waktu dekat saya akan mengadakan Raker dan Upgrading, setelah berdiskusi dengak pihak rektorat dan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni menyepakati setiap kegiatan harus memenuhi standar moral dan etika, baik standar kampus, standar nasional, bahkan internasional. Dan saya berharap untuk kedepannya setelah sekian lama kampus unimal telah kehilangan sosok pemimpin selama beberapa tahun lalu hari ini menjadi sejarah dan era baru untuk kami, kepengurusan ini harus menjadi garda terdepan dan menjadi jembatan para mahasiswa dan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bangsa.” Ujarnya.

M.ARDHI MAULANA, sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa  Universitas Malikussaleh periode 2024/2025 menyebutkan bahwa tahun ini akan melakukan gebrakan baru sesuai dengan visinya yaitu Mewujudkan ‘Lembaga Eksekutif yang Solutif, Aspiratif, Regeneratif, dan Berprestasi dalam Perkembangan Global Berbasis potensi Lokal’ pada sewaktu mencalonkan diri sebagai ketua BEM UNIMAL.

“Yang ingin kami capai dalam satu tahun kedepan tak jauh Dari visi serta misi yang kami janjikan pada saat masa pemilihan raya mahasiswa universitas Malikussaleh, Maka dari itu untuk menjalankan visi serta misi kami ini juga perlu sekiranya support atau dukungan besar dari para pihak dan dari berbagai lini baik organisasi mahasiswa Universitas Malikussaleh ataupun masyarakat Aceh terkhusus Lhokseumawe - Aceh Utara dan sekitarnya” Jelasnya kepada media. 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni juga menyampaikan pesan nasehat kepada seluruh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh periode 2024/2025 yang dilantik.

“Sebagai mahasiswa harus mempunyai cita cita yang besar, tetap memperhatikan setiap hal kecil yang ada karena itu menunjukkan jati diri kalian sebagai mahasiswa, Dalam berorganisasi, mahasiswa tidak hanya terfokus pada non akademik saja, namun tetap memperhatikan poin poin akademik dalam perkuliahan, menjadikan organisasi sebagai wadah untuk mengembangkan potensi diri”tuturnya.

Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan Do’a, dan Foto Bersama seluruh pengurus BEM UNIMAL PERIODE 2024/2025 dan Para Tamu Undangan.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut