get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

UMKM Binaan PT Pupuk Iskandar Muda Go Pasar Internasional

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:16 WIB
header img
Presiden RI, Joko widodo mengunjungi stand UMKM PT PIM. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dengan bangga menampilkan produk unggulan UMKM dalam rangka puncak HUT ke 8 PIKA PI Grup dengan tema Kegiatan Bazar UMKM “Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024”, Rabu (28/02/2024). 

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi diantaranya Fashion Show Direksi menggunakan hasil produk UMKM Songket Kreasi Jasmani, Tenun Ulos Sumatera Utara dan Karawang Gayo Galeria serta kegiatan Bazar yang diikuti oleh 3 (tiga) UMKM yaitu Batik Teuku Kerajinan Kain Batik  (Kota Langsa, Aceh). 

Evaschoice  Kerajinan Kriya (Kota Banda Aceh) dan Putroena Souvenir Kerajinan Bordir  (Ulee Madon, Aceh Utara). Acara tersebut berlangsung dengan meriah pada tanggal 26 Februari dan akan ditutup pada 28 Februari 2024 yang bertempat di Mall Sarinah Jakarta Pusat. 

Tidak hanya itu, setelah mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pupuk Indonesia, PIM melanjutkan untuk mengikutsertakan UMKM pada acara pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, International Handicraft Trade  Fair (INACRAFT 2024) di Jakarta Convention Center (JCC) yang akan berlangsung pada tanggal 28 Februari sampai dengan 03 Maret 2024. 

Kegiatan INACRAFT dirancang untuk mengumpulkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan di seluruh Indonesia untuk meningaktkan pasar domestik dan membuka peluang pasar international sebagai komoditi ekspor ke mancanegara.

PIM akan terus berkontribusi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kerajinan agar menjadi wadah untuk menampilakn produk-produk terbaru dan berkualitas sekaligus memperluas jaringan dan menambah pengalaman, ujar VP TJSL & Humas. 

VP TJSL & Humas, Zulhadi juga  menyatakan, "Kami sangat bangga melihat kesuksesan   yang diraih oleh UMKM saat ini dan menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberdayakan UMKM lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar. 

Mariana, pemilik Putroena Souvenir sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh PT Pupuk Iskandar Muda. Dirinya berjanji untuk terus menghasilkan produk berkualitas tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal di Dewantara dan Aceh Khususnya. 

Tentang PT Pupuk Iskandar Muda (PIM): PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) adalah perusahaan pupuk yang beroperasi di wilayah Aceh, Indonesia. Selain berperan sebagai produsen pupuk, PIM juga aktif dalam program-program pembinaan dan pengembangan UMKM lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut