get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Pasca Pemilu, Danrem Lilawangsa: Sowan Keliling Pastikan Logistik dan Situasi di Aceh Aman

Sabtu, 17 Februari 2024 | 17:58 WIB
header img
Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan sedang meninjau logistik Pemilu di Kantor Kecamatan. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, apresiasi kepada masyarakat pasca pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Provinsi Aceh, khususnya di 12 Kabupaten/Kota dalam Wilayah Kerja Korem 011/Lilawangsa berlangsung lancar dan aman.

Hal itu dikatakan Danrem Lilawangsa usai patroli bersama ratusan TNI-Polri dan Forkopimda menggunakan motor trail dinas keliling di Wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (17/02/2024).

Dalam kegiatan itu, Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan ditemani Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dan rombongan menyempatkan meninjau logistik Pemilu di Empat Kantor Kecamatan.

Danrem mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan mempertahankan situasi pasca pemilu sampai saat ini dalam kondisi tertib, aman dan kondusif.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 12 kabupaten kota, ini dilakukan oleh seluruh Kodim dan seluruh Polres wilayah kerja jajaran Korem 011/Lilawangsa. Sedangkan disini personil yang ikut dari TNI sebanyak 150 orang, dari pihak Kepolisian 150 orang," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Danrem lulusan Akmil 97 itu, sowan keliling menggunakan motor trail, selain untuk mengetahui situasi keamanan di daerah sekitar, kegiatan ini  bertujuan memberikan rasa aman dan bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat.

"Kami harapkan kepada masyarakat walaupun berbeda pilihan, pasca pemilu ini agar tetap menjaga dan bersatu dalam membangun Negara ini, khususnya Provinsi Aceh. Siapapun yang terpilih dari Capres dan Cawapres itu merupakan putra terbaik bangsa,” pungkas Danrem Kapti Hertantyawan.

Ngetrail bersama menempuh jarak sekitar 60 Km, dengan titik star Kodim 0103/Aceh Utara menuju Kantor Camat Muara Satu, Kantor Camat Dewantara, dilanjutkan ke Kantor Camat Muara Dua, dan Kembali finis ke Makodim.

Patroli bersama turut diikuti antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Info Eko Wahyu Sugiarto, Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danyon Arhanud 5/CSBY Mayor Arh Jamal Dani Arifin, para Kasi Korem 011/LW, Dansatradar 231 Lhokseumawe, Dankipan B Yonko 469 Kopasgat, serta ratusan personel Kodim 0103/Aut dan Polres Aceh Utara.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut