get app
inews
Aa Read Next : Peduli Pendidikan di Dayah, Danlanal Lhokseumawe Bantu Dayah Darul Ma'rifah Banda Baro

Danlanal Lhokseumawe Hadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Bintara dan Tamtama TNI AL

Kamis, 15 Februari 2024 | 18:41 WIB
header img
Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, menghadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang 1 Tahun 2024. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, menghadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang 1 Tahun 2024, bertempat di Gedung OB. Sya'af Mako Lantamal I Belawan, Kamis (15/02/2024).

Sidang Pantukhir Daerah yang dipimpin Danlantamal I Belawan  Kolonel Marinir Jasiman Purba. S.E.,CHRMP. juga dihadiri Wadan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir Sudin Kaban serta para Komandan Lanal Jajaran selaku Kepala Sub Panda Daerah, kegiatan ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan selama satu bulan lebih dalam perekrutan penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang 1 Tahun 2024.

Sidang Pantukhirda tersebut diikuti oleh calon Bintara dan Tamtama sebanyak 195 orang yang berasal dari Panda Belawan, Sub Panda Lhokseumawe, Tanjung Balai Asahan, Simeulue, Dumai, yang terdiri dari Cabawan 10 orang, Caba Pria 73  orang dan Catam 112 orang.

Dalam sambutannya, Danlantamal I mengatakan bahwa kegiatan Pantukhirda merupakan akumulasi sekaligus sebagai wujud kegiatan werving yang ada di Panda Belawan dalam rangka melaksanakan tugas dengan melaksanakan seleksi secara selektif dan kompetitif guna mendapatkan sumber daya manusia yang unggul. Dari sini hasil sudah didapatkan serta evaluasi sudah didiskusikan menjadi matang ketika melaksanakan rapat koordinasi sekretariat dan dilihat secara fisik saat pelaksanaan Pantukhirda di lapangan untuk mendapatkan hasil yang obyektif.

Lebih lanjut dikatakan,” Hasil seleksi Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang I tahun 2024 nantinya akan kita pertanggungjawaban beberapa puluh tahun kedepan, karena dari bahan bibit Prajurit TNI AL yang bagus akan menghasilkan sosok Prajurit Jalasena Samudera yang Tangguh, Profesional dan Modern. Selain itu, hasil Sidang Pantukhirda Panda Belawan Lantamal I akan dikirimkan ke Panitia Pusat di Mabesal yang hasilnya akan diumumkan melalui surat.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut