get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Jelang HUT ke- 78, Polisi Angkatan Laut Gelar Razia Gabungan

Kamis, 08 Februari 2024 | 09:28 WIB
header img
Razia Gabungan dengan nama Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Di depan terminal Bus Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Menjelang Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke 78 Tahun 2024. POMAL Lhokseumawe melaksanakan Razia Gabungan dengan nama Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Di depan Terminal Bus  Lhokseumawe, Jl. Merdeka, Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada Rabu 01/02/2024.

Kegiatan Ops Gaktib Gabungan Antara POMAL, DENPOM IM/1 Lhokseumawe dan Satlantas Polres Lhokseumawe ini ditargetkan kepada Prajurit TNI dan Polri.

Dalam Pelaksanaan pemeriksaan gaktib tersebut ditargetkan pada kelengkapan Prajurit/Anggota dengan pemeriksaan KTA, Helm, SIM dan STNK Kendaraan juga kedisiplinan dan memberikan edukasi keselamatan dalam berkendara.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto mengatakan bahwa kepatuhan terhadap norma peraturan dan hukum dapat ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal

"Melalui gelaran Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi ini setiap prajurit Lanal Lhokseumawe sadar akan pentingnya mendisiplinkan diri serta semakin sadar hukum, sehingga semua aturan-aturan yang ditetapkan dapat dijalankan dengan baik dan kita berharap dengan operasi ini dapat tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan." Ungkap Danlanal.

Kegiatan Razia Gabungan tersebut sebelumnya diawali dengan Apel Gabungan di kantor POMAL Jl. Iskandar Muda No.30, Kp. Jawa Lama, Banda Sakti, 

Giat Apel razia gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Detasemen Pomal (Dandenpomal) Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu dengan pelaksaan giat didampingi oleh Paurhartib Denpomal Lanal Lhokseumawe Letda Laut (PM) Ferry S 

Danlanal Lhokseumawe, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi harus dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi.

Operasi Gaktib ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit bahwa disiplin itu adalah mutlak diperlukan oleh prajurit, baik disiplin berlalu lintas maupun disiplin dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

"Operasi gaktib berjalan dengan lancar dan aman tanpa ditemukan adanya pelanggaran," Tutup Dandenpomal Lhokseumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut