get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Abdullah Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRK Lhokseumawe

Senin, 29 Januari 2024 | 22:06 WIB
header img

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Lhokseumawe menggelar Sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggotanya, untuk sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (29/01/2024). 

Kali ini, PAW dilakukan dari Ismail A. Manaf kepada Abdullah, Ke duanya merupakan Kader Partai Aceh (PA), dan Abdullah menggantikan Ismail yang mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Lhokseumawe, Hanirwansyah yang dikonfirmasi RRI, menyampaikan, ini adalah PAW ke enam kali dalam kurun waktu tahun 2023 sampai tahun 2024. Partai Politik (Parpol) yang tercatat melakukan PAW kadernya di DPRK antara lain, PKS, Golkar, PAN dan PA. 

Sidang paripurna dan pengucapan Sumpah Abdullah, dipimpin Ketua DPRK Lhokseumawe, Murhaban (Keuchik Syeh), disaksikan Wakil Ketua I, Mirwan Yusuf, dan Wakil Ketua II, T. Sofianus, serta Asisten I Setdako, Muhammad Maxalmina mewakili Pj Walikota. 

Sebagaimana lazimnya, tata tertib (tatib)sidang dibuka oleh Ketua DPRK sejak Pukul 15.00 Wib sore. Kemudian pembacaan SK Gubernur oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), dan pengucapan sumpah Abdullah yang dipandu Ketua DPRK. 

Sidang dan Pengucapan Sumpah diakhiri dengan penyematan PIN DPRK kepada Abdullah, lalu yang bersangkutan menempati Kursi sebagai anggota DPRK Lhokseumawe. "Dengan demikian maka sudah lengkap kembali jumlah Anggota DPRK Lhokseumawe sebanyak 25 orang", ucap Murhaban, Ketua DPRK Lhokseumawe. (Adv)

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut