get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Denpomal Lanal Lhokseumawe Gelar Donor Darah, Dalam Rangka Peringati HUT ke-78 Polisi Militer TNI AL

Jum'at, 26 Januari 2024 | 21:36 WIB
header img
Donor darah di Denpomal Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Detasemen Polisi Militer Lanal Lhokseumawe, menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut  yang di peringati pada tanggal 20 Februari Tahun 2024  dengan tema "Dengan semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut mendukung tugas TNI Angkatan Laut Guna mewujudkan Indonesia Maju" bertempat di Kantor Detasemen Polisi Militer Lanal Lhokseumawe di Jl. Iskandar Muda Kp. Jawa Lama Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Selasa (23/1/2024)

Menjelang peringatan HUT ke-78 Pomal   beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan, diantaranya adalah penyelenggaraan Donor Darah secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dan terhubung secara langsung melalui Video Conference antara Pomal disatuan wilayah Angkatan Laut seluruh Indonesia  dengan Puspomal yang berada di Jakarta sebagai pusat kegiatan.

Kegiatan donor darah ini, didukung oleh PMI Kota Lhokseumawe dan Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe, dihadiri oleh perwakilan instansi TNI-Polri dan instansi Pemerintahan Kota Lhokseumawe serta Prajurit Lanal Lhokseumawe.

Peserta donor darah dalam rangka HUT  ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024 adalah dari prajurit Lanal Lhokseumawe, Pomal Lanal Lhokseumawe sendiri, perwakilan TNI-AD, Denpom IM/1 Lhokseumawe, Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Pengadilan Negeri Lhokseumawe,  Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Korem 011/LW, Kodim Aceh Utara, Satradar 231, Polres Lhokseumawe, Brimob Yon B Lhokseumawe, Saka Bahari Binaan Lanal Lhokseumawe.

Adapun jumlah peserta donor darah yang terdaftar sebanyak 200 orang dan yang memenuhi syarat untuk bisa melaksanakan donor darah sebanyak 100 orang, sementara yang tidak memenuhi syarat karena tekanan darahnya tinggi, HB darah rendah dan belum 3 bulan dari donor darah yang terakhir.

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P)  Andi Susanto yang diwakili oleh Dandenpom Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu menyampaikan, "Kegiatan donor darah tersebut sangat penting dilakukan mengingat banyaknya kebutuhan akan darah di lingkungan masyarakat serta untuk menjaga ketersediaan darah yang cukup di PMI wilayah Kota Lhokseumawe. Semoga ketersediaan darah yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi masayarakat luas," ujar Dandenpomal Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut