get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Danrem Lilawangsa Ingatkan Prajurit TNI Jangan Sakiti Hati Rakyat.

Senin, 08 Januari 2024 | 16:29 WIB
header img
Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan pengarahannya kepada para prajuritnya, di Lapangan Jenderal Sudirman. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan terus mengingatkan para prajuritnya TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa, jangan pernah menyakiti hati rakyat namun keberadaan TNI selalu diinginkan rakyat seperti kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau ditanyakan Kenetralitasan TNI mungkin tidak perlu diragukan lagi ya, kurang apa lagi dan apalagi yang mau dijelaskan TNI dengan Pemilu, saya raya itu seperti air dan minyak, artinya tidak bisa bersatu, tidak ada kaitannya,”

“Tugas TNI jelas menjaga keamanan Negara termasuk rakyatnya,” kata Danrem dalam pengarahannya kepada para prajuritnya, di Lapangan Jenderal Sudirman, Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum’at (05/01/2024).

Menurut Danrem Alumni Akmil 97 itu, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan menyebutkan, setiap pemuda Indonesia yang telah lulus dan dilantik menjadi prajurit TNI abdi negara itu, tidak lagi berkaitan dengan ketentuan sipil, akan tetapi wajib mengikuti semua aturan yang ada di kemiliteran hingga sampai pensiun.

“TNI itu berasal dari Rakyat, berjuang bersama-sama Rakyat dan demi kepentingan Rakyat Indonesia, semua itu sudah jelas, bahkan apabila ada oknum prajurit yang berani mencoba keluar dari aturan, sanksinya juga sudah jelas dan tegas, dan ini bukan rahasia umum lagi,” ujar Danrem.

Orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa itu selain berpesan kepada seluruh prajuritnya, agar melaksanakan tugas dengan baik bersama masyarakat di daerah tugasnya masing-masing, Danrem juga mengingatkan masyarakat yang selalu mendukung TNI untuk tidak bersikap dan berbuat yang aneh-aneh.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat selalu berpikir dahulu sebelum melakukan sesuatu, apakah itu dapat merugikan orang lain bahkan masyarakat banyak. Mari kita bersama-sama menjaga negara Indonesia tercinta ini,”

“Berpikirlah positif demi kemajuan Bangsa Indonesia, agar kita semua dan anak cucu kita kelak dapat menikmati kehidupan yang lebih baik dan lebih maju lagi, saya rasa sanksi bagi prajurit TNI yang tidak patuh aturan, semua rakyat juga sudah tahu, di Tahun 2024 ini mari kita tingkatkan perjuangan TNI-Rakyat untuk NKRI,” harapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut