get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Danrem 011/LW: HBN Ke-75, Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:19 WIB
header img
Korem 011/Lilawangsa menggelar peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun dengan melaksanakan upacara di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Danrem 011/LW: Hari Bela Negara Ke-75, Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

Lhokseumawe – Korem 011/Lilawangsa menggelar peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun dengan melaksanakan upacara di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (19/12/2023).

Inspektur upacara dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, sedangkan peserta upacara diikuti ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 011/LW, Kodim 0103/Aut dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Lhokseumawe.

Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan, tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan Negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” katanya.

Lebih lanjut, Presiden mengatakan, semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Diakhir amanatnya, Presiden berpesan, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.” Pungkas Kasrem membacakan amanat Presiden RI.

Upacara turut dihadiri antara lain, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut