get app
inews
Aa Read Next : Haji Uma Silaturrahmi Dengan Abon Buni Paya Bakong dan Ikut Bela Sungkawa Atas Musibah Kebakaran

Setelah Aceh Selatan, Haji Uma Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Singkil

Jum'at, 08 Desember 2023 | 14:43 WIB
header img
Bantuan sembako untuk korban banjir tersebut diserahkan oleh Liaison Officer (LO) H. Sudirman Haji Uma di kabupaten Aceh Singkil. Foto: Ist

ACEH SINGKIL, iNews.id -Anggota DPD RI Asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma kembali menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil.

Bantuan sembako untuk korban banjir tersebut diserahkan oleh Liaison Officer (LO) H. Sudirman Haji Uma di kabupaten  Aceh Singkil, Marzuki bersama Kaya Alim, LO Kota Subulussalam, Kamis (7/12/2023).

Penyerahan bantuan Haji Uma melalui LO kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam diterima langsung oleh Kasi. Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh, Syafrizal, SE bertempat di posko induk BPBD di Pulo Sarok.

Adapun bantuan yang serahkan berupa
Beras 15 kg sebanyak 10 sak, mi instan 10 kotak, telus ayam 10 krak, serta juga baskom untuk keperluan dapur sebanyak 1 lusin. 

"Alhamdulillah, bantuan sembako untuk korban banjir Aceh Singkil telah kita serahkan yang diterima langsung oleh Kasie. Logistik BPBD Kabupaten Aceh Singkil. Kita harap dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat korban banjir", ujar Marzuki, LO Aceh Singkil didampingi oleh Kaya Alim, LO Kota Subulussalam.

Sementara itu, Safrizal, SE Kasi Logistik BPBD Aceh juga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan alat dapur yang di serahkan Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma 

Diketahui sebelumnya, sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil dilanda bencana banjir pada Selasa (5/12/2023) lalu. Sebanyak 20.138 jiwa dari 5.169 kepala keluarga (KK) yang tinggal di 29 desa dari lima kecamatan dimaksud terkena dampak.

Selain itu, sebanyak 606 warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat dan posko karena tempat tinggal mereka terendam banjir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut