get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Siaga Bencana, PLN NP UP Arun Gelar Simulasi Tanggap Darurat Gempa

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:30 WIB
header img

LHOKSEUMAWE, iNews.id - PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Arun menggelar simulasi tanggap darurat bencana gempa dengan tujuan meningkatkan kesiapsiagaan seluruh pegawai dalam menghadapi potensi bencana tersebut.

Kegiatan simulasi tersebut berlangsung di halaman Kantor PLN NP UP Arun pada Kamis, 7 Desember 2023, melibatkan kolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe serta Tim SAR Aceh Utara.

Kornel Bram Rahadi, Manager Unit PLN NP UP Arun, kegiatan ini tidak hanya sebagai sosialisasi, namun juga langkah antisipatif untuk penanganan bencana gempa bumi di lingkungan mereka.

"Simulasi dan sosialisasi ini memberikan pengetahuan yang sangat penting kepada seluruh peserta, mempersiapkan mereka untuk merespons serta melakukan upaya penyelamatan apabila terjadi bencana di lingkungan PLN NP UP Arun," ujar Bram Rahadi.

Ditekankan bahwa kegiatan simulasi ini rutin diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda. Tahun ini, dipilih tema tanggap darurat bencana gempa mengingat informasi dari BPBD yang menyebutkan Lhokseumawe sebagai daerah rawan gempa.

Bram menekankan pentingnya kesiapsiagaan terhadap bencana gempa yang bisa datang kapan saja. "Setiap pekerja perlu siap dan terlatih menghadapinya," tambahnya.

Selain simulasi, peserta juga diberikan edukasi tentang langkah-langkah pemulihan pascabencana yang sering diabaikan oleh korban.

"Kami berterima kasih kepada tim BPBD yang telah berbagi pengetahuan dalam kegiatan ini. Semoga pengetahuan ini menjadi bekal yang bermanfaat saat dibutuhkan. Kita tidak menginginkan bencana, namun kesiapsiagaan adalah pilihan bijak kita dalam menghadapinya," tutup Bram dengan harapan keselamatan bagi semua.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut