get app
inews
Aa Read Next : Haji Uma Bantu Pemulangan Tiga Pemuda Aceh Korban Penipuan Kerja di Laos

H Uma Utus LO Serahkan Bantuan Seragam Sekolah ke Anak Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Minggu, 26 November 2023 | 15:21 WIB
header img
Anggota DPD RI Asal Aceh, H. Sudirman atau H. Uma mengutus Liaison Officer (LO) untuk menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah kepada anak korban kebakaran yang terjadi pada bulan Oktober 2023 lalu di Desa Gosong Telaga Barat. Foto: Ist

ACEH SINGKIL, iNews.id - Kebakaran hebat yang meludeskan beberapa rumah di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, beberapa waktu lalu, membuat seragam para siswa ikut habis terbakar. 

Oleh sebab itu, Anggota DPD RI Asal Aceh, H. Sudirman atau H. Uma mengutus Liaison Officer (LO) untuk menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah kepada anak korban kebakaran yang terjadi pada bulan Oktober 2023 lalu di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (25/11/2023).

Bantuan seragam tersebut sebanyak 6 orang anak korban kebakaran yang terdiri seragam sekolah TK, SD dan SMP tersebut diserahkan langsung Liaison Officer H. Uma untuk Kota Subulussalam, Kaya Alim, Edi Sahputra Bako dan Liaison Officer untuk daerah Kabupaten Aceh Singkil, Tgk. Marzuki kepada anak-anak korban kebakaran di sana yang disaksikan Kepala Desa Gosong Telaga Barat terpilih serta orang tua penerima bantuan.

Kepada wartawan, Kaya Alim mengatakan kedatangan mereka tersebut di utus H. Uma untuk menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah kepada anak korban kebakaran. Seragam tersebut diserahkan masing-masing anak dua pasang seragam sekolah.

Pesan H. Uma kepada anak-anak korban kebakaran kata Kaya Alim agar terus melanjutkan sekolah dan tidak boleh putus sekolah. Masih menurut Kaya Alim, keprihatinannya H. Uma kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Kedatangan mereka yang diutus H. Uma merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus penyerahan bantuan.

" Pak H. Uma menitipkan pesan kepada keluarga korban kebakaran agar selalu sabar dalam menghadapi cobaan ini. Maaf, pak H. Uma belum bisa hadir ditengah-tengah kita karena ada agenda yang tak bisa beliau tinggalkan di Jakarta sehingga mengutus kami untuk menyerahkan bantuan ini. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban " kata Kaya Alim.

Sementara, perwakilan korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih kepada H. Uma yang telah peduli kepada mereka. Sebab, kejadian kebakaran tersebut sangat mengejutkan  karena semua habis di lalap api " tolong sampaikan salam dan ucapan terima kasih kami kepada pak H. Uma. Semoga apa yang dicita-citakan tercapai " ungkapnya

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut