get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Keakrapan Ulama dan Tokoh Masyarakat Lhokseumawe & Aceh Utara Bersama Danrem

Jum'at, 24 November 2023 | 17:07 WIB
header img
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan silaturahmi dengan sejumlah Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan melakukan silaturahmi dengan sejumlah Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Tatap muka temu ramah yang digelar Kodim 0103/Aceh Utara itu berlangsung di Op Room Hotel Winton, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (24/11/2023).

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, silaturahmi dan kerjasama TNI khususnya Korem 011/Lilawangsa beserta jajaran dengan para Ulama, tokoh masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara selama ini berjalan dengan baik.

“Saya bangga dengan Aceh, dan Aceh adalah salah satu daerah di Indonesia tempat menempuh pendidikan agama islam, mencetak para santri dan santriwati calon pemimpin bangsa,” ungkap Danrem.

Menurut Danrem, saat ini situsi dan kondisi wilayah Aceh aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari peran para Ulama, dan segenap tokoh masyarakat terus berupaya menciptakan kesejukan dan wawasan kesadaran masyarakat, baik itu dari dakwah dan kegiatan lainnya tentang pentingnya kerukunan dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sampaikan terima kasih yang setinginya atas sinergitas dan kekompakan TNI dan para guru, ulama serta seluruh masyarakat. Sebab, dengan dukungan semuanya, TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa dapat melaksanakan tugasnya sebagai abdi Negara dan masyarakat dengan baik, diharapkan ke depan sinergitas ini lebih dipererat, dengan tekat untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya membangun Aceh agar lebih maju,” harap Danrem.

Sementara itu, Ketua MPU Tgk. H. Abu Bakar Ismail (Abati) mengatakan, para ulama dan tokoh masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara mempunyai satu tujuan, yaitu bersama-sama menjaga umat, para Abu, Kiai dan tokoh lainnya menyerukan kepada masyarakat khususnya para generasi muda Aceh menanamkan rasa nasionalisme.

“Sebenarnya tugas kita sama, tugasnya TNI dan Ulama sama-sama menjaga kondisi tetap kondusif, Damai Aceh dan Pemilu Damai, sebab TNI adalah bagian dari masyarakat Aceh, kita bersama perangi narkoba, dan kriminal seperti saat ini maraknya kenakalan remaja yang dikenal begal, dan ini sudah mulai marak terjadi disini, di Lhokseumawe maupun Aceh Utara, ini diperlukan peran semua pihak,” harapnya.

Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugianto, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, para Ulama dan tokoh masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Kasi Intel dan Kasi Ops Rem 011/LW, Kasdim Aceh Utara beserta perwira staf yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut