get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Korem 011/LW Dukung MoU TNI-AD Dengan PT.BSI Kesejahteraan Prajurit

Selasa, 14 November 2023 | 22:35 WIB
header img
Korem 011/LW Dukung Kerjasama TNI-AD Dengan PT.BSI. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Satuan Korem 011/Lilawangsa mengadakan sosialisasi kepada prajurit TNI jajaran tentang pemahaman Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI Angkatan Darat dengan PT Bank Syariah Indonesia TBK, acara tersebut turut dalam pengawasan dan evaluasi Tim Wasev Mabes TNI-AD, berlangsung di Aula Yudha Korem 011/LW, Selasa (14/11/2023).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengatakan, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mensosialisasikan pemahaman kepada anggota, bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan kerja sama dalam bentuk penyaluran secara non tunai (cashless) dan layanan cash management system bagi prajurit TNI.

“Sosialisasi ini perlu diketahui kepada para prajurit TNI dan PNS yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, tentang pemahaman perjanjian antara TNI-AD dan BSI, yaitu membantu kemudahan pembayaran Gaji maupun Tunjangan Kinerja (Tunkin) dan pelayanan kemudahan bagi prajurit,” kata Kasrem.

Selain itu, Kasrem juga menyebutkan, program yang diberikan BSI dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) maupun Perjanjian Kerja Sama (PKS) di bidang perbankan. Kesepakatan kerjasama tersebut dengan harapan dapat bermanfaat dan bisa dinikmati para prajurit TNI yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa dalam pengelolaan keuangan dengan baik, sebutnya.

Kasrem berpesan, kepada prajurit TNI bisa mengimplementasikan dengan mempedomani butir perjanjian kerja sama yang telah disepakati antara TNI-AD dengan pihak PT.BSI. Hal ini tentunya berpengaruh pada berkelanjutan perjanjian kerja sama yang akan datang.

“Satuan Korem 011/Lilawangsa sangat mendukung kerjasama antara TNI-AD dengan pihak PT.BSI yang telah dibangun dengna baik selama ini, melalui kerjasama ini diharapkan tidak ada lagi hambatan dalam penyaluran hak-hak keuangan prajurit, dan dapat membantu meningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarga,” ujar Kasrem.

Acara sosialisasi tersebut turut dihadiri antara lain, Ketua Tim Wasev Kolonel Cku Hanfia beserta rombangan Tim, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kasiops Rem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo, pimpinan BSI Area Manager Lhokseumawe Hijazi, Perwira Hukum dan Keuangan, para Bintara pejabat juru bayar Korem 011/LW dan jajaran yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut