get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Pesta Rakyat PLN Nusantara Power Meriahkan HUT RI ke- 78

Minggu, 20 Agustus 2023 | 22:15 WIB
header img
PLN Nusantara Power (NP) Arun memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 dengan menggelar berbagai macam perlombaan pesta rakyat. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - PLN Nusantara Power (NP) Arun memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 mengajak masyarakat desa binaan sekitar perusahaan untuk mengikuti Pesta Rakyat PLN NP.

Pesta Rakyat PLN NP dilaksanakan, Minggu pagi (20/8/2023) di depan pintu pabrik PLN Nusantara Power, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Masyarakat dan anak-anak desa binaan mengikuti berbagai lomba seperti balap karung, tarik tambang, pukul bantal, dan panjat pinang di sungai depan perusahan.

Manager Unit PLN NP UP Arun Kornel Bram Rahadi mengatakan, hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini kita peringati dengan mengadakan pesta rakyat dimana PLN Nusantara Power (NP) Arun bekerjasama dengan Muspika dan dengan warga sekitar menyelenggarakan beberapa lomba dan pesta rakyat. Jadi sebagaimana kita ketahui bersama tanggal 4 Agustus yang lalu kita ada acara aksi bersih sungai, nah sekarang sungainya sudah kita bersihkan dan bisa kita manfaatkan dalam acara pesta rakyat ini melalui lomba-lomba ini.

Acara ini juga menjadikan bahwa sinergi kita dengan Muspika dengan masyarakat sekitar makin menguat gitu, jadi ini dalam rangka kepedulian kita PLN NP dengan masyarakat sekitar, kita juga berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dari bapak Muspika semua di sini dan juga seluruh warga yang antusias. Semoga acara ini bisa mempererat terkait tali silaturahmi dan kerjasama kita bersama ke depan.

Kegiatan seperti ini bagian rutin yang dari acara-acara kita sebelumnya, jadi dimana nanti tadi sudah ada masukan dari pak Camat, nanti akan kita coba tingkatkan ke acara-acara yang lebih mempererat dan kerjasama dan pengertian sesama kita.

Peserta dari lomba pesta rakyat diikuti oleh 4 desa binaan dari PLN Nusantara Power.

Terlihat antusias bisa dilihat cukup banyak pesertanya dan bahkan diluar ekspektasi. Hadiahnya bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

Camat Muara Satu, Taruna Putra Satya mengatakan, ucapan terima kasih saya kepada PLN Nusantara Power atas kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyelenggarakan acara-acara seperti ini, harapan saya ini menjadi salah satu ajang silaturahmi ya, untuk mempererat hubungan antara PT PLN NP dengan masyarakat lingkungan.

"Untuk kedepannya, PLN Nusantara Power akan membuat acara untuk 1 Kecamatan, sehingga bisa mempererat lagi silaturahmi, agar PLN NP semakin dikenal di Kecamatan Muara Satu, pinta Camat Taruna. 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut