get app
inews
Aa Read Next : Serahkan LKPD 2023 ke BPK RI Perwakilan Aceh, Pemko Lhokseumawe Target Raih WTP Kembali

Lestarikan Lingkungan, Karo SDM Polda Aceh Tanam Pohon Frutikultur di Komplek Syiah Kuala

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 16:28 WIB
header img
Polda Aceh melaksanakan penanaman pohon di Komplek Makam Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNews.id - Karo SDM Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto beserta seluruh staf melaksanakan penanaman pohon di Komplek Makam Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat, 18 Agustus 2023.

Penanaman pohon kategori frutikultur yang dilaksanakan hari ini juga akan dilaksanakan serentak di jajaran Polda Aceh pada 23 Agustus mendatang. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan pada hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan republik Indonesia.

"Penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polda Aceh terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam pohon-pohon bermanfaat kategori frutikultur," kata Fajar, dalam keterangannya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Fajar menjelaskan, penanaman pohon frutikultur yang turut dihadiri perwakilan SSDM Polri Kombes Anissullah M Ridha tersebut adalah bagian dari upaya menghidupkan lahan kosong dan tandus dengan tanaman bermanfaat. Pohon yang ditanam di antaranya adalah mangga, rambutan, kemiri, sirsak, kelapa, kelengkeng, dan sauh.

Fajar berharap, penanaman pohon tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

"Semoga penanaman pohon-pohon ini akan jadi awal dari penghijauan yang kita harapkan di masa depan. Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini," pungkasnya.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut