get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Antisipasi Rawan Kecelakaan Jelang Lebaran, Polantas Lhokseumawe Revitalisasi Spanduk Himbauan

Rabu, 12 April 2023 | 00:44 WIB
header img
Polantas Lhokseumawe Revitalisasi Spanduk Himbauan dan Survey Jalan Berlubang untuk hindari kecelakaan jelang lebaran. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Polantas Lhokseumawe melakukan revitalisasi spanduk himbauan di titik rawan kecelakaan lalu lintas dan survey jalan berlubang di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Selasa (11/4/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh KBO Sat Lantas Polres Lhokseumawe, Iptu Maju Karo - Karo dan sejumlah personel lainnya.

"Revitalisasi spanduk himbauan tersebut dilakukan di kawasan Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara mulai dari kilometernya 31, 32 sampai kilometer 35. Kemudian dilanjutkan kegiatan survey jalan berlubang, jalan rusak, rambu lalu lintas yang sudah tidak layak dan tertutup ilalang," ujarnya.

Selanjutnya, kata Kasat Lantas, personel juga berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Provinsi Aceh yang berbeda di lokasi kilometer 33 dan 34 tepatnya di jembatan baja, karena ditemukan bahu jalan mengalami longsor.

"Personel mengharapkan agar segera dilakukan perbaikan, mengingat jalur tersebut merupakan titik kemacetan paling parah apabila aktivitas lalu lintas meningkat pada saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H di jalan lintas KKA - Bener Meriah," pungkasnya.

AKP Adek Taufik menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya Sat Lantas Polres Lhokseumawe untuk memberi kenyamanan kepada pengguna jalan raya, khususnya kepada pemudik nanti serta mewujudkan Kamseltibcar di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut