get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Begini Kondisi Terakhir Mahasiswa Unimal yang Tertusuk Besi Proyek di Pinggir Jalan

Jum'at, 07 April 2023 | 12:05 WIB
header img
Rektor Unimal Profesor Herman Fitra dampingi mahasiswi korban laka tunggal dalam kondisi tertusuk besi di RS.Arun Lhokseumawe. Foto: Muhammad Jafar-iNews/MNC

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Silfia Citra (20) mahasiswa Unimal asal Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang jatuh dari sepeda motor tertusuk besi di pinggir jalan kini kondisi semakin membaik.

Silfa kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh, dan dalam pengamatan 2 dokter spesialis bedah dan ortopedi.

Setelah di rawat di rumah sakit Zainal Abidin, besi yang sempat menancap di bagian paha sudah dikeluarkan oleh dokter.  “Alhamdulillah, besi yang menembus paha sudah dikeluarkan,”kata Herman Fithra, Rektor Unimal.

Selanjutnya, mengenai  besi yang menancap di perut sudah dikeluarkan langsung saat pertama sekali kena musibah, sebelum dibawa ke RSU Arun, Sebut Herman.

Menurut Herman Fithra, Kondisi terakhir Silfia secara umum diperkirakan membaik,  dan kondisi ususnya juga baik, karena bisa buang angin dan BAB, namun demikian kepastian kondisi dalam perut masih menunggu hasil CT Scan.

Rektor Unimal Prof. Dr. Herman Fithra mengucapkan terimakasih banyak kepada semua  pihak yang telah membantu mahasiswa kami dalam proses di lokasi kejadiaan, RSU Arun sampai di RS Zainol Abidin Banda Aceh, dan mohon  doanya agar cepat sehat kembali dan dapat masuk Kelas untuk kuliah seperti biasa.

Herman juga berpesan kepada mahasiswa yang terkena musibah agar tetap semangat dan sabar dalam menerima musibah tersebut. 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut