get app
inews
Aa Read Next : Pang Ucok Raih Suara Kedua Terbanyak, Hasil Perolehan Data di Aceh Timur

Harimau Terkam Ternak Warga di Aceh Timur, Polisi : Waspada Harimau Masih Berkeliaran

Senin, 27 Maret 2023 | 00:12 WIB
header img
Seekor sapi di area perkebunan sawit milik PTPN, setelah di cek ternyata baru saja diterkam oleh satwa liar jenis harimau milik Sofyanto. Foto: Yusradi-iNews/ MNC

ACEH TIMUR, iNews.id - Seekor sapi milik warga di Aceh Timur diduga diserang harimau di areal Perkebunan Sawit PTPN Julok Rayeuk Selatan, Dusun Buket Panjang, Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur (26/03/2023).

Sapi tersebut ditemukan pemburu babi di areal perkebunan sawit dalam kondisi terbaring dengan sejumlah luka gigitan binatàng buas di bagian tubuhnya.

Kapolsek Banda Alam, Iptu Saidir, mengatakan sapi tersebut pertama kali ditemukan oleh Sidi, warga Desa Pelita Sagop Jaya, Kecamatan Indra Makmu, yang saat itu sedang berburu babi

"Dia melihat seekor sapi terbaring di area perkebunan sawit milik PTPN, setelah di cek ternyata sapi tersebut baru saja diterkam oleh satwa liar jenis harimau" ucap Iptu Chaidir.

Kapolsek Banda Alam menambahkan, ternak milik Sofyanto (45) warga Dusun Buket Panjang, Gampong Panton Rayeuk T, sudah dievakuasi pemiliknya ke pemukiman warga untuk mencegah kembalinya harimau.

Atas kemunculan harimau tersebut, Iptu Saidir, menghimbau kepada warga di sekitar perkebunan untuk tidak melepas liarkan ternaknya untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Warga yang memiliki hewan ternak juga diminta untuk lebih waspada saat akan menggembala ternaknya, serta lebih teliti terhadap kondisi kandang karena dikhawatirkan hewan buas yang dilindungi itu, saat ini masih berkeliaran di sekitar lokasi dan sewaktu-waktu bisa saja kembali di sekitar pemukiman warga sekitar.

"Kami dari Polsek Banda Alam selalu melaksanakan giat himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait adanya harimau, agar warga selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktifitas di luar rumah atau bepergian, terutama pada saat malam hari," himbau Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut