get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Ngopi Session 17, Tgk Andy Isnanda: Pemuda Millenial Dalam Pandangan Islam

Jum'at, 10 Maret 2023 | 08:18 WIB
header img
Tgk. Andy Isnanda bersama Tgk.Zakir pada acara Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) Session ke-17 dakwah road to cafe. Foto: Ist

 

Ngopi Session 17, Tgk Andy Isnanda: Pemuda Millenial Dalam Pandangan Islam

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) Session ke-17 dakwah road to cafe, kali ini digelar di ACC Kopi KP3 Lhokseumawe, Jumat (09/03/2023) malam.

Acara tersebut digagas oleh komunitas Anak Partey Production dengan menghadirkan pemateri Tgk. Andy Isnanda, AP, SH yang juga selaku pembina GPS (gerakan pemuda subuh).

Ngopi session yang ke-17 ini mengupas Tema "Pemuda millenial dalam pandangan islam". 

Dalam tausiahnya Tgk. Andy Isnanda, AP, SH mengupas tentang pemuda millenial dalam pandangan islam.

Menurut Tgk. Andy di zaman era digital saat ini, pemuda pemudi millenial harus pandai menempatkan diri, mampu memahami proses-proses modernisasi dengan mengikuti kajian-kajian ilmu kapanpun dan dimanapun ia berada.

Selanjutnya, pemuda millenial itu punya karakter yang tangguh dan tidak gampang putus asa serta pantang menyerah dalam menghadapi berbagai permasalahan. 

Menurutnya menuju kesuksesan semua butuh proses dan cobaan yg deras. Tgk Andy mencontohkan ibarat semakin besar pohon menjulang tinggi semakin besar angin yang menerpa, dan Allah tidak akan memberi cobaan kepada manusia melebihi batas kesanggupannya.

Terakhir, Tgk Andy menyampaikan pemuda millenial ini harus punya pemikiran dan mampu menjadi Agent Of Change yaitu agen perubahan dalam kehidupan.

"kita harus mampu membawa perubahan untuk diri dia sendiri, dan harus punya pemikiran apa yang sanggup ia persembahkan untuk agama dan bisa berbuat apapun yang bermanfaat untuk orang banyak," katanya.

Seperti biasa, kegiatan semakin menarik dan suasana menjadi lebih hidup atas kepiawaian Tgk.Zakir sebagai host yang yang berhasil mengemas acara dengan kocaknya hingga menimbulkan gelak tawa pengunjung cafe.

Untuk memeriahkan suasana, Acara ini dibarengi dengan pembagian berbagai hadiah door prize merchandise dalam talk show. Hadiah berupa Baju Ngopi war on drug dari BNN, gantungan kunci, peci Aceh juga payung. Semua hadiah tersebut didapatkan dari wakaf pada jama'ah yang terus mendukung acara Ngopi Dakwah road to cafe.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu.Faisal, SH mengatakan Selama ini yang sangat kami khawatirkan terhadap kenakalan remaja yang sangat meresahkan masyarakat dan orangtua. 

"kita melihat kenakalan remaja di Lhokseumawe sudah beberapa kali terjadi, untuk itu perlu perhatian serius dari semua pihak termasuk peran orangtuanya yang sangat penting agar selalu mengawasi anaknya terutama di malam hari", sebut Kapolsek Banda Sakti.

Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal, SH yang akrab disapa Abu Bangka menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mengantisipasi tindakan-tindakan meresahkan di lingkungan masyarakat. 

Menurutnya, bulan puasa sudah di depan mata, Polres Lhokseumawe khususnya Polsek Banda Sakti telah membentuk tim untuk meningkatkan patroli dalam bulan puasa untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat.

"kita dari Polsek Banda Sakti terus mengantisipasi hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat seperti tawuran remaja, balap liar bahkan kita terus mengantisipasi agar jangan terjadi curanmor. Marilah kita bersama-sama menjaga menghargai mencintai Bulan Ramadhan, dengan berusaha semaksimal mungkin terus menjaga Kamtibmas agar dalam bulan puasa semua dapat beribadah dengan fokus dan tenang tanpa ada hal-hal yang meresahkan,"tutup Faisal.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut