get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Komandan Lantamal I Belawan Pimpin Sertijab Komandan Lanal Lhokseumawe dan Komandan Lanal Sabang

Kamis, 23 Februari 2023 | 15:11 WIB
header img
Serah terima jabatan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandi dan Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan  Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo , memimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandi dan Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, di Gedung O.B SAAF Mako Lantamal I Belawan Jl.Serma Hanafiah No. 01 Belawan.

Dalam amanatnya Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksmana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan serah terima jabatan Danlanal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam pembinaan personel untuk kepentingan organisasi TNI AL, khususnya Komandan Lanal Lhokseumawe dan Komandan Lanal Sabang yang ditunjuk mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung. “Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih Kepada Kolonel Laut (P) Ali setyandi M. Tr. (Han).,M.M dan Kolonel marinir Dian Suryansyah S.E., M.Tr Hanla., M.M atas loyalitas dan dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah di sumbangkan selama menjabat Danlanal Lhokseumawe serta Danlanal Sabang mudah-mudahan Saudara saudara dapat meniti karir yang lebih cemerlang di masa yang akan datang,” harapnya.

Disebutkannya, Komando pangkalan TNI AL Sabang dan Lhokseumawe struktur organisasi Lantamal I merupakan pejabat pembantu dan pelaksana Utama Danlantamal I dalam menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi penyelenggaraan operasi laut serta melaksanakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim di wilayah kerja lanal Sabang dan Lhokseumawe. Disisi lain lanjutnya, perkembangan situasi dalam negeri saat ini salah satu permasalahan yang aktual di bicarakan adalah ancaman di bidang keamanan laut khusus nya yang terjadi di jalur internasional yang terbentang di wilayah kerja Lantamal I, termasuk perairan Sabang maupun Lhokseumawe.

Turut Hadir dalam kegiatan Sertijab ini, Aspers Danlantamal I a.n Kolonel ( KH ) Husni S.Ag, Pejabat Utama Lantamal I Blw, Para Kadis / Kasatker Lantamal I Blw, Pasop Lanal Lhokseumawe Kapten Laut ( P ) Bambang Priyambodo, Pasminlog Lanal Lhokseumawe Kapten Laut ( T ) Aswandi Jamili, dan bertindak selaku perwira upacara Mayor Laut (K) Sujarwo Hermawan.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut