get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Meski Diguyur Hujan, Antusias Warga Kota Lhokseumawe Tetap Semangat Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

Minggu, 19 Februari 2023 | 20:23 WIB
header img
Warga memadati lapangan Hiraq Lhokseumawe pada acara jalan sehat bersama BUMN. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Meski di tengah guyuran hujan, ribuan warga Kota Lhokseumawe tetap antusias dan semangat dalam mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-25 Tahun Kementerian BUMN meski diguyur hujan di kota Lhokseumawe, Minggu 19 Februari 2023.

Sejak pagi, warga sudah berkumpul untuk melakukan registrasi secara online maupun secara manual di lokasi.

General manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) regional 1 Cabang Lhokseumawe Joni Hutama mengatakan kegiatan ini berlangsung di seluruh kota di provinsi Aceh oleh BUMN selaku pelaksana kegiatan jalan sehat.

"Untuk di kota Lhokseumawe ini dilaksanakan kan oleh tiga BUMN yaitu Pelindo, Adhi Karya, dan PNM ini ditunjuk dari kementrian walaupun banyak BUMN yang ada di Lhokseumawe namun kita yang di tunjuk untuk menjadi pelaksana kegiatan hari ini," kata Joni kepada media.

“Kami sangat berbahagia berkumpul di sini memperingati 25 tahun HUT Kementerian BUMN intinya BUMN ada untuk rakyat dan dengan kehadiran BUMN diharapkan menjadi kontribusi besar terhadap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kota Lhokseumawe,".

" Untuk Pesertanya diperkirakan 2000 lebih. Karena kupon yang kita siapkan berjumlah 2500 kupon dan itu habis semua," ujarnya.

Pantauan di lapangan sebelum Ribuan peserta mengambil start Obor untuk milenial langsung diserahkan ke General manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) regional 1 Cabang Lhokseumawe.

Adapun rute Untuk jalan sehat tersebut ini melintasi jalan utama Kota Lhokseumawe, lalu kembali lagi ke lokasi start untuk mengikuti acara hiburan dan pemberian doorprize.

Sementara itu Even Organizer Hore-Hore management Nida Mengatakan selain menyiapkan doorprize dan kupon berjumlah 2500 lembar juga mengajak 30 UMKM untuk memeriahkan acara hari ini.

" UMKM binaan Disperindagkop ini merupakan yang selalu kita ajak dimana setiap ada event berlangsung di kota Lhokseumawe, " ujar Nida.

"Untuk warga yang tidak mendapatkan kupon tadi jangan cemas, karena nama yang sudah di daftarkan melalui online dan secara manual di lokasi tadi juga akan di undi sesuai nama yang sesuai di KTP dan untuk peserta diharapkan untuk menjaga kebersihan agar membuang sampah ditempat yang sudah disediakan dan dimohon untuk tertib," pungkas Dina.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut