get app
inews
Aa Read Next : Evaluasi Kinerja Pj Walikota A Hanan, Itjen Kemendagri Apresiasi Pengendalian Inflasi Lhokseumawe

Hadiri Maulid Pondok Gede, Haji Uma Sampaikan Pesan Menyentuh Hati

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:14 WIB
header img
H. Sudirman anggota DPD RI asal Aceh ikut menghadiri maulid yang dilaksanakan warga Aceh cabang Taman Iskandar Muda (TIM) Pondok Gede Jakarta Timur. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh ikut menghadiri maulid yang dilaksanakan warga Aceh cabang Taman Iskandar Muda (TIM) Pondok Gede Jakarta Timur. (14/01/2023).

Dalam sambutannya didepan seribuan lebih warga yang hadir, Haji Uma menyampaikan pesan-pesan yang menyentuh hati jamaah yang ikut hadir.

Haji Uma berpesan dalam perjalanan hidup ini, kesuksesan yang telah kita raih atas Ridha Allah SWT, hendaknya dapat memberi dampak baik kepada masyarakat Aceh di kampung halaman kita.

Keteladanan Rasulullah SAW dapat menjadi contoh bagi kita akan hidup yang berguna bagi orang lain.

Tidak lekang dari hadis maja orang Aceh "Hudep beuna manfaat, beujeut keu syufaat keu ureung lingka” (hidup harus ada manfaat sekurang-kurangnya bagi warga disekitar kita).

Untuk itu ketika kita sukses di negeri orang, jangan pernah melupakan keluarga dan saudara-saudara kita dikampung halaman, selain itu di sana ada anak yatim yang dicintai Rasulullah, ada fakir miskin, tidak sedikit masjid dan dayah yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Tidak ada orang yang jatuh miskin karena membantu orang lain dan tidak ada orang jatuh miskin karena bersedekah.

Haji uma juga berpesan pandai pandailah membawa diri selaku masyarakat Aceh yang tumbuh dan hidup di perantauan, karna prinsip dasar itu dimana bumi di pijak di sana langit di junjung.

"Selama kita taat azas dan menghargai tradisi ditempat kita tinggal, selama itu pula kita akan dihargai dan diterima dengan baik oleh orang lain," jelas Haji Uma.

Diakhir sambutannya Haji Uma berharap semoga persaudaraan dan kekompakan warga Aceh di perantauan terus terbina dengan baik, Haji Uma juga merasa sangat bangga dengan warga Aceh Pondok Gede yang selalu mensyiarkan budaya maulid dan zikir di perantauan yang sudah berlangsung lebih 30 tahun.

Kehadiran Haji Uma tampak disambut antusias oleh warga Aceh Pondok Gede dan tak henti-hentinya warga bersalaman dengan Haji Uma dan saling berfoto.

Kegiatan maulid tersebut diadakan oleh pengurus cabang Taman Iskandar Muda Pondok Gede Jakarta Timur.

Ikut hadir dalam acara peringatan Maulid tersebut Fakrurazi ketua TIM Pondok Gede, Muslim Armas ketua TIM pusat, Tgk Khaidir direktur Asabri Hubungan kelembagaan, Iskandar sekretaris TIM pusat, Zainal ketua Persaudaraan Aceh Utara dan tokoh-tokoh Aceh lainnya. 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut