Logo Network
Network

Momen Puncak Hari Juang TNI-AD di Korem 011/Lilawangsa

Laung
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 14:56 WIB
Momen Puncak Hari Juang TNI-AD di Korem 011/Lilawangsa
Inspektur Upacara Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/Lilawangsa Letkol Kav Makhyar, S.T, M.M melakukan pemeriksaan pasukan pada upacara puncak Hari Juang TNI AD Ke-77, di Lapangan Jenderal Sudirman, Korem 011/LW, Lhokseumawe, Aceh. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Momen pada peringatan puncak Hari Juang TNI-AD Ke-77, mengenakan seragam baru personel TNI Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103/Aut dan Satuan Dinas Jawatan melakukan upacara di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/12/2022).

Pada pagi hari ini tanggal 15 Desember 2022 merupakan puncak peringatan Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun, dengan tema "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat". Upacaranya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam upacara yang digelar Korem 011/LW, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana diwakili Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar membacakan amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Kasad menyampaikan Selamat Hari Juang TNI-AD dan Terima Kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin dan dedikasi yang tinggi  kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada.

Selain itu, penyelenggaraan puncak Hari Juang TNI AD kali ini secara sederhana, Kasad juga mengajak seluruh prajurit, PNS dan keluarga melakukan Doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusian.

"Acara kali ini kita laksanakan secara sederhana, mengingat ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Olehnya peringatan kali ini kita adakan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan," sebutnya.

Dikatakan Kasad, sesuai tema yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Menurutnya Kasad, tema ini mengingatkan bahwa ibu kandung TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD selalu di hati rakyat.

"TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat, serta harus selalu bersama-sama dengan rakyat, karena hanya dengan rakyat TNI AD akan kuat. Karena sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI," pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.