Asah Kemampuan, Prajurit Korem 011/Lilawangsa Gencar Latihan Menembak

Laung
.
Rabu, 30 November 2022 | 23:57 WIB
Sejumlah prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa gencar mengikuti latihan rutin menembak untuk mengasah kemampuan. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Para prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa gencar mengikuti latihan rutin menembak di Lapangan Tembak Asrama Cunda Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (30/11/2022). 

“Latihan menembak ini untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit TNI, khususnya prajurit Korem 011/Lilawangsa, sebab, kemahiran yang dimiliki apabila tidak dipelihara akan menurun,” kata Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana melalui Kapenrem 011/LW Kapten Inf Roni Mahendra di sela kegiatan latihan.

Lebih lanjut Kapenrem mengatakan, latihan menembak yang diikuti para anggota dilakukan secara berkala, hal itu mutlak harus dilakukan agar kemampuan dan keterampilan dalam menembak setiap prajurit senantiasa terjaga.

Menurutnya, setiap prajurit harus mengasah keterampilan menembak dengan menggunakan senjata secara profesional, meskipun sudah berdinas puluhan tahun, selama masih aktif wajib melaksanakan latihan, sebut Kapenrem.

“Prajurit jago menembak adalah selain rutin mengikuti latihan, tentunya menguasai seperti penguasaan lapangan, penggunaan senjata perorangan, pengaturan posisi menembak, konsentrasi dan pengaturan pernafasan, fokus pada bidikan sertai tarikan picu, hingga hasil tepat sasaran,”

Kapenrem menyebutkan, latihan menembak yang diadakan Korem 011/Lilawangsa selama tiga hari, Selasa 29 sampai Kamis 1 Desember 2022 itu, selain bertujuan untuk mengasah dan menjaga kemahiran menembak prajurit, kesiap siagaan sewaktu-waktu diperlukan dalam menghadapi tugas kedepan, harapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini