Pj Wali Kota Lhokseumawe Serahkan Berbagai Jenis Bansos

A Jamil
.
Selasa, 22 November 2022 | 16:45 WIB
Pj Walikota dan Kepala Pos Indonesia Hasbullah, Asisten 1 Muhammad Maxsalmina dan kadis sosial Muslem usai menyerahkan Bansos secara simbolis. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Penjabat Wali kota Lhokseumawe Dr Imran melaunching penyerahan 4 jenis bantuan sosial, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) , Bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM), dan Bantuan Sembako tahun 2022 di Kantor Pos Indonesia kota Lhokseumawe, Selasa 22 November 2022.

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Muslem mengatakan Jumlah KK masyarakat Lhokseumawe yang menerima PKH, BST BBM dan Sembako pada Tahun 2022 yaitu 12.802 KK.

"Dengan rincian Kecamatan Banda Sakti berjumlah 4.162 KK, Kecamatan Blang Mangat 2.639 KK, Kecamatan Muara Dua 3.244 KK, dan Kecamatan Muara Satu berjumlah 2.753 KK,".

" Untuk hari ini kita akan menyalurkan untuk 7 Desa dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti yaitu 1.457 KK," Ujar Muslim.

Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, Cd, mengatakan penyerahan bansos tersebut merupakan kegiatan tanda bentuk perhatian Republik Indonesia pemerintah pusat kepada masyarakat yang saat ini dampak dari covid.

" Hampir semua negara di dunia berdampak dari kenaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Perubahan cuaca yang luar biasa produk pertanian menjadi gagal panen atau menurun yang berdampak kenaikkan dan penurunan 9 bahan pokok," ujar Imran.

Lanjut Imran, Saya harapkan kepada Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, data penerima PKH, BST BBM Dan Sembako Tahun 2022 benar - benar warga yang layak sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

"Untuk penerima bansos kita pastikan tidak dipungut biaya apapun kepada masyarakat kalau memang ada laporkan kepada saya, " tambah Imran.

Lanjutnya, Terkait stunting dan polio menjadi perhatian kami pemerintah Kota Lhokseumawe kalau ada anak stunting dan polio lapor kepada pihak aparatur desa atau Puskemas.

Launching Penyaluran BST BBM Dan Sembako Tahun 2022 di Kantor Pos Kota Lhokseumawe juga turut dihadiri oleh Kepala PT. Pos Indonesia (PERSERO) Kota Lhokseumawe Hasbullah, Asisten 1 Pemko Lhokseumawe, Muhammad Maxsalmina dan Masyarakat Kota Lhokseumawe.

 

 


.

Editor : Armia Jamil
Bagikan Artikel Ini