Ikapolinel Jabodetabek Sukses Gelar Silaturrahmi dan Temu Kangen Alumni dengan Manajemen PNL

A Jamil
.
Senin, 21 November 2022 | 18:54 WIB
Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (Ikapolinel) Wilayah Jabodetabek sukses menggelar silaturrahmi dan temu kangen Alumni dan Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (Ikapolinel) Wilayah Jabodetabek sukses menggelar silaturrahmi dan temu kangen Alumni dan Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu (19/11/2022) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Ketua Harian Ikapolinel Jabodetabek H. Muhammad Mufid mengatakan, kegiatan ini terlaksana karena adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Ikapolinel Jabodetabek dengan Pusat Pengemban Karir (CDC) PNL.

"Kegiatan seperti ini sudah 3 kali kita laksanakan di Jakarta, tahun 2017 di Hotel V, tahun 2019 di Hotel Teras Kita, dan tahun ini di Hotel Grand Kemang. Kegiatan ini terlaksana krn adanya dukungan penuh dari Manajemen PNL, CDC PNL dan Ikapolinel Pusat," terangnya.

Muhfid menambahkan, saat ini Ikapolinel Jabodetabek telah memiliki sekretariat dan rumah singgah bagi mahasiswa yang PKL, magang dan alumni fresh garduate yang mencari kerja di wilayah Jabodetabek.

Ketua Umum Ikapolinel Pusat Tajuddin Nur, ST dalam sambutannya menyampaikan, alumni memiliki peran besar terhadap kemajuan kampus. Untuk itu, alumni harus memberikan saran dan masukan terbaik kepada kampus agar lulusannya dapat terserap di dunia kerja.

"Melalui saran dan masukan alumni, PNL bisa mengevaluasi apa saja yang harus ditambah dan dibenahi, sehingga lulusannya cepat terserap dunia kerja, begitu juga akreditasi kampus akan terus meningkat," terang Ketua AKLI Aceh ini.

Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc dalam pidatonya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan atensi alumni PNL Jabodetabek. Komunikasi dan kolaborasi antara kampus dengan alumni sudah berjalan dengan baik selama ini.

"komunikasi dan kolaborasi selama ini sudah terjalin baik. Saran dan masukan dari alumni sebagian besar telah disikapi. Dan alhamdulillah dalam 3 tahun terakhir prestasi PNL terus meningkat, IPK rata-rata lulusan sudah di atas 3, begitu juga peningkatan kemampuan penguasaan bahasa asing dan softskill juga kita sikapi dan jalankan," Ungkap Ketua PII Kota Lhokseumawe ini.

Pria yang biasa disapa Didi ini berharap agar alumni PNL Jabodetabek yang telah memiliki perusahaan sendiri segera diagendakan penandatanganan MoU dan MoA dengan PNL untuk mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Saya berharap semua perusahaan alumni PNL di Jabodetabek wajib bekerjasama dengan PNL. Begitu juga dengan perusahaan mitra alumni supaya dapat diajak untuk bekerjasama," harapnya

Dalam acara tersebut juga digelar sharing session bersama alumni sukses yang dipandu oleh Ir. Muhammad Hatta, SST. MT Koordinator Humas dan Kerja Sama PNL dan Winayono alumni PNL angkatan 1988 yang juga HRD Manager Hotel Grand Kemang.

Diana, SE. M.Si. Ak selaku Kepala Pengembangan Karir (CDC) PNL sebagai ketua pelaksana kegiatan dari PNL menyampaikan, poin penting dalam sharing session tersebut diantaranya mendata semua perusahaan alumni yang bergerak di wilayah Jabodetabek untuk dilakukan penandatanganan MoU, mendata alumni yang mampu menjadi narasumber, pemateri dan dosen praktisi untuk mengajar di kampus dan lain sebagainya.

"Banyak saran dan masukan konstruktif dari alumni, karena yang alumni sampaikan sesuai dengan pengalaman mereka di industri," tutupnya

Turut hadir Direktur PNL periode 2007-2011 dan 2015-2019 Ir. H. Nahar, MT, Wakil Direktur III PNL Ir. Sariyusda, MT, Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Sipil Syukri, ST. MT, Kajur Teknik Kimia Dr. Ir. Saifuddin, MT, Kajur Teknik Mesin Hamdani, SST. MT, Kajur Teknik Elektro M. Yassir, ST. M.Eng, Kajur Tata Niaga Zulkarnaini, SE. M.Si.Ak. CA, Kajur TIK M. Arhami, S.Si. M.Kom dan 120 alumni PNL di wilayah Jabodetabek.

 

Editor : Armia Jamil
Bagikan Artikel Ini