Puluhan Pebalap Grasstrack Perebutkan Piala Ketua DPRA

A Jamil
.
Sabtu, 19 November 2022 | 17:20 WIB
40 pebalap meramaikan kejuaraan grasstrack piala Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Saiful Bahri. Foto: Armia Jamil-iNewsTV/MNC

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Sebanyak 40 pebalap meramaikan kejuaraan grasstrack piala Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Saiful Bahri atau Pon Yahya di Sirkuit NP Loys Jaya Grup di Jalan Elak, Gampong Alur Lim, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe pada 12-13 November 2022.

Ketua Panitia Muhammad kepada awak media di Lhokseumawe, Minggu (13/11/2022) mengatakan open grasstrack championship 2022 tersebut diikuti pebalap dari enam kabupaten/kota di Aceh seperti Aceh Barat, Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tamiang. 

" Total ada 40 Pembalap telah menjajal Sirkuit yang dipersiapkan kurang dari satu bulan ini untuk sembilan kelas yang dipertandingkan,"katanya.

Ditempat yang sama, Koordinator Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Aceh, Safrita mengatakan bahwa Kejuaraan grasstrack championship ini adalah dari aspirasi Ketua DPRA yang bekerjasama dengan Pemerintah Aceh disambut sangat antusias oleh para atlit atau pebalap dan masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah meskipun kondisi hujan yang mengakibatkan lapangan berlumpur, namun tidak menyulutkan semangat dari pebalap dan masyarakat yang menonton sangat tinggi," katanya. 

Safrita mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai hiburan masyarakat setelah pandemi covid-19 melanda Indonesia, khususnya Aceh sejak beberapa tahun terakhir. 

"Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan semangat pemuda untuk menjauhi narkoba," ujarnya. 

Safrita mengharapkan dengan adanya kejuaraan grasstrack championship tahun 2022 ini, maka dapat menciptakan atau menjaring atlit-atlit muda yang berprestasi. 

"Dispora Aceh rutin menggelar ajang kejuaraan grasstrack setiap tahunnya guna menciptakan atlit-atlit yang berprestasi," tutup Safrita.

Editor : Armia Jamil
Bagikan Artikel Ini