get app
inews
Aa Read Next : Kakankemenag Aceh Tamiang Apresiasi 9 Program Ramadhan KUA Manyak Payed

Haji Uma Tausiah di Aceh Tamiang, Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah

Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:02 WIB
header img
Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma sedang memberi tausiah dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Seuruwey, Kabupaten Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG, iNews.id - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma hadir memberi tausiah dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Seuruwey, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (11/10/2022) malam.

Kehadiran Haji Uma disambut antusias oleh masyarakat. Mereka juga sangat antusias ingin mendengarkan tausiyah yang disampaikan anggota DPD RI.
Dihadapan seribu lebih masyarakat yang hadir, Haji Uma dalam tausiyahnya mengajak masyarakat senantiasa mencontoh dan mencintai keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Haji Uma juga mengupas materi tausiah tentang tiga konsep hidup, yakni rumus kehidupan, gaya kehidupan serta tujuan kehidupan. Ketiga rumus itu diselaraskan dengan rumus dan parameter Rasulullah SAW. 

"Rasulullah adalah suri tauladan bagi kehidupan kita dengan ketaatan serta kesederhananya. Karena itu, hendaklah konsep hidup sehari-hari mengikuti rumus hidupnya Rasulullah SAW", ujar Haji Uma. 

Menurut Haji Uma, kondisi hari ini telah terjadi pergeseran mentalitas keislaman ditengah masyarakat. Hal ini didasari oleh sikap dan perilaku serta tidak singkron nya ucapan yang keluar dari mulut dengan hati. 

Kemudian Haji Uma memberi contoh kecil dalam proses bersholawat, kita seringkali  malas bahkan banyak di antara kita begitu selesai sholat seakan tidak sempat lari keluar mesjid begitu buru-buru kepentingan yang lainnya.

Pada penutup ceramah Haji Uma mengapresiasi kekusyukan masyarakat kampung Suka Damai Kecamatan Seuruwey. Semoga Allah SWT memberikan fahala dan mendapat syafaat kemudian hari.

Berdasarkan amatan media dilokasi, antusias masyarakat begitu tinggi mengikuti ceramah Haji Uma. Karena kendati hujan deras mengguyur, masyarakat tetap rela berbasahan dan tidak bergerak sama sekali dari lokasi

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut